Duel Leipzig Vs Paderborn Berakhir Tanpa Pemenang

RB Leipzig vs SC Paderborn 07
Sumber :
  • Twitter/RB Leipzig

VIVA – Tuan rumah RasenBallsport Leipzig Gagal meraih kemenangan saat menjamu SC Paderborn 07. Bermain  di Red Bull Arena Leipzig kedua tim bermain dengan skor imbang 1-1, Sabtu, 6 Juni 2020. 

Dengan kemenangan tipis ini, Leipzig berada di peringkat tiga dengan mengoleksi 59 poin. Mereka tertinggal satu angka dari Borussia Dortmund yang berada di posisi runner up. 

Kedua tim bermain saling serang pada 90 menit pertandingan. 

Saat pertandingan memasuki menit ketujuh, Paderborn mencoba menyerang melalui Christopher Antwi-Adjej. Sayangnya bola tendangan ke kotak penalti masih bisa dihalau oleh bek Leipzig, Peter Gulacsi. 

Dua menit berselang, Leipzig mendapatkan kesempatan melalui, Christopher Nkunku. Tapi tendangan Nkunku masih melebar. 

Timo Werner dari Leipzig mendapatkan peluang pada menit 17. Sayangnya tendangan Werner tidak tepat sasaran. 

Jamilu Collins dari Paderborn mencoba memberikan umpan ke kotak penalti Leipzig. Namun, tendangannya masih bisa diblok. 

Patrik Schick membawa Leipzig unggul 1-0 saat pertandingan memasuki menit 27. Umpan dari Timo Werner diselesaikan dengan baik oleh Schick. 

Menit 43, Leipzig hanya bermain dengan 10 orang, setelah Dayot Upamecano diusir oleh wasit. Ia mendapatkan kartu kuning kedua setelah melakukan tindakan tidak sportif, dengan menendang bola setelah ia melakukan pelanggaran kepada Streli Mamba. 

Keunggulan Leipzig bertahan hingga babak pertama berakhir. 

Menit 52, Paderborn mencoba menekan pertahanan Leipzig. Namun upaya dari Uwe Heunemeier masih melebar. 

Timo Warner, memiliki juga mencoba untuk membongkar pertahanan dari Paderborn. Namun upaya dari pemain Leipzig tersebut juga masih gagal. 

Menit 60, kiper Paderborn, Leopold Zingerle melakukan penyelamatan gemilang. Tendangan dari Daniel Olmo, berhasil ditepis oleh Zingerle. 

Paderborn mendapatkan peluang emas pada menit 70. Namun tendangan dari Christopher Antwi-Adjej melebar. 

Saat memasuki menit 90+2, Paderborn berhasil menyamakan kedudukan. Adalah gol dari Christian Strohdiek yang memupuskan kemenangan Leipzig.

Susunan pemain:

RB Leipzig: Peter Gulacsi; Nordi Mukiele, Lukas Klostermann, Dayot Upamecano, Angelino; Daniel Olmo (Konrad Laimer 66'), Tyler Adams, Kevin Kampl, Christopher Nkunku (Amadou Haidara 58'); Patrik Schick (Marcel Halstenberg 46'), Timor Wermer

SC Paderborn 07: Leopold Zingerle; Jamilu Collins,Uwe Huenemeier, Christian Strohdiek, Laurent Jans; Klaus Gjasula (Abdelhamid Sabiri 76'), Christopher Antwi-Adjej, Dennis Srbeny, Sebastian Vasiliadis, Kai Proeger (Marlon Ritter 76'); Streli Mamba (Sven Michel 63')