Lisbon Jadi Tuan Rumah Perempatfinal Liga Champions?

Trofi Liga Champions
Sumber :
  • Reuters

VIVA –  UEFA sedang menyusun rencana alternatif untuk kelanjutan Liga Champions musim ini. Ada kemungkinan, format turnamen bakal berubah menjadi single game mulai babak perempatfinal.

Selain demi mengurangi jumlah laga yang dapat menguras fisik pemain, langkah tersebut juga untuk membatasi mobilitas masyarakat selama masa pandemi virus corona.

(Baca juga: Liga Champions Musim Ini Ganti Format dan Pindahkan Venue Final?)

Menurut laporan Bild, kota Lisbon menjadi kandidat terkuat untuk tuan rumah babak 8 besar. Selain itu, ada juga Frankfurt, Moscow, dan Istanbul.

Portugal adalah salah satu negara Eropa yang paling sedikit terpengaruh virus corona. Hal ini membuat fans bisa saja diizinkan menonton laga Liga Champions, yang rencananya dilanjutkan Agustus 2020.

Lisbon dijagokan menjadi tuan rumah karena memiliki beberapa stadion yang layak digunakan untuk turnamen besar, dan pernah menjadi tuan rumah Piala Eropa 2004.

Kota ini memiliki dua stadion besar, Estadio Da Luz dan Jose Alvalade. Di samping itu, sudah tak ada klub Portugal tersisa di Liga Champions, sehingga tak ada yang diuntungkan.