Penantian 11 Tahun Leverkusen Tembus Final DFB-Pokal

Pemain Bayer Leverkusen.
Sumber :
  • instagram.com/bayer04fussball

VIVA –  Bayer Leverkusen sukses mengamankan satu tiket ke final DFB-Pokal. Die Werkself mengandaskan tim kasta 4 Saarbruecken dengan skor telak 3-0, Rabu dini hari WIB, 10 Juni 2020.

Tampil di Hermann Neuberger Stadion, Leverkusen berhasil unggul dua gol di babak pertama lewat aksi Moussa Diaby (11') dan Lucas Alario (19'). Karim Bellarabi melengkapi kemenangan Leverkusen lewat golnya di menit 58.

Sukses ini berarti besar untuk Leverkusen. Dilansir Opta, ini kali pertama Leverkusen menembus final DFB-Pokal, sejak 11 tahun silam. Kali terakhir mereka ke final pada 2008/09, kala takluk 0-1 dari Werder Bremen.

"Kami melawan tim kasta 4 dan semua orang memprediksi kami menang. Akhirnya kami melakukannya," kata pelatih Leverkusen, Peter Bosz, dilansir situs resmi DFB-Pokal.

"Kami bermain bagus sejak awal. Kami mencetak 2 gol dalam 30 menit pertama dan itu penting. Saya rasa tim bermain dengan baik," tegasnya.

Di final, Leverkusen akan menghadapi Bayern Munich atau Eintracht Frankfurt, Kedua tim ini baru bertemu dalam duel semifinal di Allianz Arena, Kamis dini hari WIB, 11 Juni 2020.

Satu-satunya gelar DFB-Pokal Leverkusen diraih di musim 1992/93. Mereka mengalahkan Hertha Berlin II 1-0.

Baca juga

Morata Umbar Foto Intim Bareng Istri di Atas Ranjang

Gulung Saarbreucken, Bayer Leverkusen ke Final DFB-Pokal