Bayern Munich Hadapi Leverkusen di Final DFB-Pokal

Pemain Bayern Munich, Thomas Mueller dan Robert Lewandowski.
Sumber :
  • twitter.com/bundesliga_en

VIVA – Bayern Munich melenggang ke partai final ajang DFB-Pokal setelah mengalahkan Eintracht Frankfurt di babak semifinal pada Kamis dini hari WIB, 11 Juni 2020. Bayern menang dengan skor tipis 2-1. 

Laga yang digelar di Aliianz Arena menyajikan keseruan. Di awal laga Bayern mengungguli jalannya pertandingan, tapi bukan berarti tim lawan tidak mampu memberikan perlawanan. 

Bayern lebih dulu unggul di menit ke-14 melalui gol dari Ivan Perisic. Sundulan hasil umpan Thomas Mueller tidak mampu dihalau kiper lawan. 

Eintracht tidak bisa leluasa melakukan tekanan dan hanya menunggu kesempatan serangan balik. Babak pertama di tutup dengan keunggulan Bayern 1-0. 

Di babak kedua, tim tamu bangkit. Mereka perlahan merepotkan lini pertahanan The Bavarian. Hingga akhirnya di menit ke-69 Da Costa membuat gol penyeimbang. 

Laga makin seru, Bayern juga ngotot untuk mencuri gol. Hasilnya mereka kembali unggul lewat gol dari Robert Lewandowsi di menit ke-74. 

Jual beli serangan terus terjadi tapi tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-1 untuk Bayern membuat mereka melangkah ke final untuk menghadapi Bayer Leverkusen. Laga final akan dihelat pada Minggu 5 Juli 2020 di Olympiastadion, Berlin. 

Susunan Pemain: 

Bayern Munich: Manuel Neuer, Alphonso Davies, Jerome Boateng, David Alaba, Benjamin Pavard, Joshua Kimmich, Leon Goretzka (Javi Martinez 86'), Ivan Perisic (Lucas Hernandez 61'), Thomas Mueller, Kingsley Coman (Thiago Alcantara 62'), Robert Lewandowski. 

Eintracht Frankfurt: Kevin Trapp, Evan N'Dicka, Martin Hinteregger, David Abraham, Almamy Toure 9Danny da Costa), Sebastian Rode, Stefan Ilsanker (Lucas Torro 77'), Dominik Kohr (Bas Dost 77'), Mijat Gani Gacinovic (Daichi Kamada 66'), Andre Silva, Timothi Chandler.