PSG Atur Siasat Buat Tikung Chelsea demi Kiper Sensasional Ajax

Kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana
Sumber :
  • Twitter/@AndreyOnana

VIVA – Kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana, bersiap meninggalkan Belanda untuk mencari tantangan yang lebih besar. Chelsea dan Paris Saint-Germain disebut sebagai calon kuat pelabuhan baru pemain asal Kamerun.

Bukan rahasia lagi bila The Blues sedang mencari kiper baru sebagai pengganti Kepa Arrizabalaga yang penampilannya tak konsisten dalam dua musim terakhir. Belum lagi, dia sempat berseteru dengan eks manajer Chelsea, Maurizio Sarri.

Tak ayal, berbagai faktor tersebut mengirimnya ke daftar jual Chelsea. Dan manajer Frank Lampard melihat Onana merupakan suksesor yang tepat buat dijadikan kiper nomor satu Chelsea.

Manajer asal Inggris itu memiliki alasan kuat menunjuk Onana. Lampard menilai kiper 24 tahun itu mempunyai mental kuat berkat pengalamannya mengawal gawang Ajax sejak 2016 lalu. Gelar juara Eredivisie pun sudah dipersembahkan Onana buat Ajax.

Harganya pun terbilang masuk akal. Dia dibanderol £27 juta atau setara Rp485 miliar.

Namun, ketika rumor sedang gencarnya menyebut Onana bakal merapat ke Stamford Bridge, muncul laporan baru yang mengatakan jika Paris Saint-Germain sedang menyiapkan siasat untuk merekrutnya. Onana pun belum menutup peluang buat klub lain yang tertarik menggunakan jasanya.

Andai Onana memilih Chelsea, dia akan mengikuti jejak mantan rekan setimnya, Hakim Ziyech, yang sudah lebih dulu bergabung dengan The Blues.

Baca juga

Sisi Lain Erdogan, Presiden Turki yang Memiliki Skill Olah Bola Aduhai