Ada yang Aneh dalam Perayaan Gelar Juara Bayern Munich

Selebrasi pemain Bayern Munich
Sumber :
  • twitter.com/FCBayern

VIVA – Ada yang aneh dalam perayaan gelar juara Bundesliga Bayern Munich pada musim 2019/2020 ini. Mereka merayakan di depan kursi stadion yang kosong. 

Dikutip dari The Sun, Sisa pertandingan Bundesliga untuk musim 2019/2020 memang digelar tanpa penonton. Sebab hal itu untuk menghindari penularan virus corona COVID-19. 

Kompetisi tertinggi di Jerman ini sempat ditunda sejak Maret lalu, karena virus corona. Kemudian pada akhir April lalu, Bundesliga kembali dilanjutkan. 

Ini merupakan gelar juara Bayern kedelapan secara beruntun di Bundesliga. Mereka memastikan gelar juara saat mengalahkan Werder Bremen 1-0 di Wohninvest-Weser-Stadion, Rabu, 17 Juni 2020 dini hari WIB. 

Robert Lewandowski menjadi satu-satunya pencetak gol di laga tersebut. Gelar juara ini sekaligus menjadi trofi Bundesliga ke 30 bagi Bayern. 

Bayern sudah mengumpulkan 76 poin dari 32 pertandingan. Sedangkan rival terdekat Bayern, Borussia Dortmund memiliki 66 poin. 

Dengan sisa laga, poin Bayern sudah tidak dapat dikejar oleh Dortmund. Poin maksimal yang berhasil dikumpulkan Dortmund hingga akhir kompetisi adalah 73 angka.