Liga Champions Resmi Lanjut Lagi, Formatnya Berubah Total

Liga Champions ditunda hingga Juli dan Agustus
Sumber :
  • instagram.com/championsleague/

VIVA – Konfederasi Sepakbola Eropa (UEFA) telah resmi mengumumkan Liga Champions 2019/2020 bakal dilanjutkan. Mereka menetapkan dalam rapat Komite Eksekutif dimulainya kembali pada 7 Agustus 2020.

Akan lebih dulu dimainkan pertandingan leg kedua babak 16 besar. Tersisa pertandingan Manchester City vs Real Madrid, Chelsea vs Bayern Munich, Lyon Juventus, dan Barcelona melawan Napoli.

(Baca juga: Resmi, Liga Champions Lanjut Lagi 7 Agustus 2020)

Namun, untuk urusan di mana pertandingan itu akan berlangsung, UEFA belum memutuskan. Terbuka kemungkinan di kandang tim yang berhak menjadi tuan rumah, atau di Portugal.

"Keputusan sedang dinanti, apakah empat pertandingan sisa leg kedua babak 16 besar yang berlangsung pada 7-8 Agustus 2020 di kandang tim tuan rumah atau Portugal," demikian dikutip dari laman resmi UEFA.

Namun, untuk pertandingan perempatfinal, semifinal, dan final, UEFA sudah memastikan bakal berlangsung di Portugal. Mereka akan menggunakan Estadio do Sport Lisboa, Estadio Jose Alvalade, Estadio do Dragao, dan Estadio Alfonso Henriques.

Formatnya pun akan berubah dari biasanya. Nantinya pertandingan perempatfinal dan semifinal tidak dilakukan dalam dua pertemuan seperti biasanya.

(Baca juga: Jelang Hadapi ManCity, Bos Arsenal malah Curhat soal Liga Champions)

Setiap tim yang lolos cuma akan sekali bertanding. Semua ini dilakukan agar Liga Champions bisa tuntas, karena sudah sejak 11 Maret 2020 dihentikan.