Napoli Juara Coppa Italia, Barcelona Mulai 'Keringat Dingin'

Pelatih Barca, Quique Setien, sedang memimpin latihan
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

VIVA – Keberhasilan Napoli merebut Coppa Italia bukan hanya bikin Juventus sebagai lawan mereka di final kecewa. Rupanya, jauh di sana ada tim lain yang mulai cemas dengan tim asuhan Gennaro Gattuso tersebut.

Ya, tim tersebut tidak lain adalah Barcelona. Mereka merupakan lawan Napoli di babak 16 besar Liga Champions.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Kini Pemain Biasa yang Tak Sanggup Giring Bola

Pada leg pertama, Barcelona dipaksa bermain imbang 1-1 dengan Napoli. Artinya, masih terbuka peluang bagi salah satu dari mereka untuk lolos ke perempatfinal.

Namun melihat perkembangan Napoli, pelatih Barcelona, Quique Setien mengaku cemas. Dia melihat Partenopei akan membuat anak-anak asuhnya kelimpungan di leg kedua nanti.

Photo :
  • instagram.com/officialsscnapoli/

"Napoli lawan kuat. Mereka bermain bagus di final Coppa Italia dan pada leg pertama membuat kami kesulitan," kata Setien dikutip Football Italia.

"Mereka sudah membuat jalur kami menjadi terjal dan itu jelas bukan hal mudah. Namun kami akan melakukan yang terbaik," sambungnya.

Photo :
  • instagram

Pertandingan leg kedua antara Barcelona melawan Napoli akan digelar pada Agustus mendatang. Cuma belum ditentukan venue laga tersebut.

Ada kemungkinan tetap dimainkan di kandang Barcelona, Camp Nou, seperti seharusnya. Namun juga tidak menutup peluang dimainkan di tempat netral, seperti Portugal, tempat dipusatkannya pertandingan knock out Liga Champions musim ini sesuai dengan format yang baru.