Werner Ogah Bela Leipzig di Liga Champions, Pelatihnya Membela

Striker RB Leipzig, Timo Werner
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Chelsea baru saja mengumumkan telah mendapatkan Timo Werner dari RB Leipzig. Bomber 24 tahun ini bakal berlabuh dengan The Blues pada 1 Juli 2020 mendatang.

Namun, muncul polemik yang tak biasa. Lepzig masih harus bertarung di perempatfinal Liga Champions di Portugal pada Agustus 2020 mendatang.

Werner sudah mengambil sikap terkait hal ini. Dia menolak membela Leipzig dan memilih untuk segera bergabung dengan The Blues.

(Baca juga: Timo Werner Berulah, Ngambek Tak Mau Bela RB Leipzig di Liga Champions)

Sikap Werner menuai kecaman di Jerman. Namun, pelatih Leipzig, Julian Nagelsmann, membela keputusan sang pemain.

"Saya tak suka dengan cara banyak orang menggambarkan dia saat ini. Saya membaca beberapa laporan kemarin yang menyebutkan bahwa dia bukanlah olahragawan, karena dia tak mau bermain di Liga Champions untuk kami," kata Nagelsmann dilansir Soccerway.

"Dia adalah olahragawan hebat yang akan memberikan segalanya untuk kami dalam dua pertandingan terakhir, yang pastinya dia bakal mencetak gol," tegasnya.

Nagelsmann mengakui lebih menyukai jika Werner tampil di Liga Champions. Namun, dia memahami keputusan sang pemain karena harus beradaptasi di klub baru.

"Saya bisa mengerti dari sisi dia dan timnya. Dia datang ke kota lain di negara lain dengan bahasa asing," tegas pelatih 32 tahun ini.