Lewandowski Ngamuk, Bayern Terlalu Perkasa untuk Freiburg

Selebrasi striker Bayern Munich, Robert Lewandowski
Sumber :
  • twitter.com/FCBayern

VIVA – Bayern Munich menjamu Freiburg dalam lanjutan Bundesliga 2019/2020 di Allianz Arena, Sabtu 20 Juni 2020. Sejatinya, laga ini sudah tidak berpengaruh apa-apa bagi Bayern. 

Pasalnya, mereka sudah mengunci gelar Bundesliga musim ini setelah mengalahkan Werder Bremen 1-0 pada tengah pekan lalu. 

Dalam laga ini, pelatih Hans-Dieter Flick juga menurunkan sejumlah pemain lapis keduanya. Di antaranya adalah kiper Sven Ulreich, gelandang Michael Cuisance, dan Sarpreet Singh. 

Namun rupanya, Bayern masih terlalu tangguh untuk tim tamu. Pada menit ke-24, Bayern sudah unggul dua gol. Gol pertama dicetak oleh Joshua Kimmich pada menit ke-15. Kimmich yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan dari Robert Lewandowski.

Sedangkan gol kedua Bayern dicetak oleh Lewandowski. Striker berpaspor Polandia itu mencetak gol usai memanfaatkan bola muntah tendangan Leon Goretzka. 

Pada menit ke-33, Freiburg berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol yang dicetak Lucas Holer. Namun, Lewandowski kembali membuat timnya menjauh setelah kembali mencetak gol pada menit ke-37. Gol itu menjadi penutup laga di babak pertama dengan kedudukan Bayern menang 3-1.  

Pada babak kedua, Bayern tak peduli meski sudah unggul dua gol. Mereka langsung menampilkan permainan menyerang. Namun, peluang pertama di babak ini baru lahir pada menit ke-60.


Michael Cuisance mendapatkan peluang untuk membuat Bayern unggul lebih banyak, Setelah bekerja sama dengan Thomas Muller,  Cuisance melepaskan temabakan dari luar kotak penalti. Sayangnya, tendangan Cuisance masih tipis di atas mistar gawang.

Pada menit ke-70, Freiburg mengancam melalui Waldschmidt. Namun tendangannya dari luar kotak penalti masih tipis di samping gawang.

Waldschmidt kembali mendapatkan peluang pada menit ke-74. Tapi, lagi-lagi pemain 24 tahun itu gagal menceploskan bola setelah tendangan volinya kembali tipis di samping gawang.

Pada menit ke-85, Bayern mendapatkan peluang emas melalui Kingsley Coman yang baru masuk sebagai pemain pengganti. Tapi, tendangan Coman dari luar kotak penalti membentur mistar.

Pada sisa waktu yang ada, tak ada lagi gol yang tercipta. Bayern berhasil merebut tiga angka atas kemenangan 3-1 ini. 

Susunan Pemain:

Bayern Munich: Sven Ulreich; Benjamin Pavard, Javi Martinez, Jerome Boateng, Lucas Hernandez.; Leon Goretzka, Joshua Kimmich; Michael Cuisance (J. Zirkzee 64’), Thomas Muller, Sarpreet Singh (K. Coman 64’); Robert Lewandowski.

Freiburg: Alexander Schwolow; Jonathan Schmid, Philipp Lienhart, Dominique Heintz, Christian Gunter; Roland Sallai (Kwon Chang-Hoon 46'), Lino Tempelmann, Nicolas Hofler, Vincenzo Grifo (G. Itter 75’); Nils Petersen, Lucas Holer (L. Waldschmidt 64’).

Sementara di pertandingan lainnya, Borussia Dortmund berhasil meraih kemenangan atas RB Leipzig di Red Bull Arena dengan skor 1-0 kemenangan ini membuat Dortmund aman di posisi kedua dengan poin 69. 

Selain kedua laga besar tersebut, malam ini semua pertandingan Bundesliga digelar serentak. Banyak pertandingan seru terjadi dan menghasilkan banyak gol. Berikut hasil lengkap Bundeliga pekan ke-33.

Bayern Munich vs Freiburg 3-1
RB Leipzig vs Borussia Dortmund 0-1
Hoffenheim vs Union Berlin 3-0
Fortuna Dusseldorf vs Augsburg 1-1
Hertha Berlin vs Bayer Leverkusen 2-0
Mainz 05 vs Werder Bremen 3-1
Schalke 04 vs Wolfsburg 1-4
Koln vs Eintracht Frankfurt 1-1
Paderborn vs Borussia M'gladbach 1-3