Kalah Telak di Laga Terakhir, Kiper Dortmund Geram dengan Rekan Setim

Kiper Dortmund, Roman Burki melakukan penyelamatan
Sumber :
  • twitter.com/BVB

VIVA – Kiper Borussia Dortmund, Roman Burki geram dengan rekan-rekannya saat kalah dari Hoffenheim di pekan terakhir Bundesliga. Bermain di Signal Iduna Park, Dortmund menyerah dengan skor 0-4 dari Hoffenheim, Sabtu, 27 Juni 2020. 

Dortmund memastikan finis di posisi runner up musim 2019/2020 dengan mengumpulkan 69 poin. Bayern Munich dinyatakan sebagai juara setelah meraih 82 poin dari 34 laga. 

Burki merasa pada pertandingan tersebut rekan-rekannya tidak memiliki semangat. Pemain Hoffenheim Andrej Kramaric memborong empat gol tersebut (8', 30', 48' dan 50').

"Setelah bermain dalam 45 menit pertama, kita baru ini bukan tim yang di lapangan. Dan bukan tim yang diinginkan," kata Burki dikutip dari Sportkeeda. 

"Seharusnya bukan seperti itu. Ini pertandingan Bundesliga. Kita seharusnya berbahagia bisa bermain di sini. Banyak hal yang salah dan kemudian hasilnya," tambahnya. 

Sebelum pertandingan Bundesliga ditunda pada Maret lalu karena pandemi virus corona COVID-19, jarak antara Dortmund dengan Bayern hanya empat poin. 

Menurut Burki, jika Dortmund ingin mengalahkan Bayern, maka harus memiliki mental yang sama dengan FC Hollywood. 

"Kita harus bekerja dengan mental juara. Saya belum pernah menang melawan Bayern, dan saya hanya bisa menyatakan kami tidak memiliki sikap dan mental yang benar," jelasnya. 

Baca juga:

Mike Perry Kalahkan Mickey Gall dalam Pertarungan 3 Ronde yang Sengit

Quique Setien Beberkan Cara Memilih Pemain Utama di Barcelona

Kontrak Tersisa Setahun, Guardiola Belum Mau Lakukan Perpanjangan?