Bikin 100 Gol di Bundesliga, Bayern Munich Dijagokan Sabet Treble

Bayern Munich juara Bundesliga
Sumber :
  • twitter.com/FCBayern

VIVA – Bayern Munich mengakhiri Bundesliga musim 2019/20 ini dengan manis. Die Roten sukses menjadi juara untuk kali kedelapan secara beruntun dengan sejumlah rekor.

Bayern mengakhiri musim ini dengan 82 poin dari 34 laga, unggul 13 angka dari Borussia Dortmund yang menjadi pesaing terdekat. Tim besutan  Hans-Dieter Flick juga tampil produktif dengan menceploskan 100 gol.

Melihat superioritas ini, mantan Presiden Bayern, Uli Hoeness begitu optimis. Dia yakin, FC Hollywood bisa menyapu bersih gelar alias meraih treble musim ini.

"Jika tim kami bisa mempertahankan performa ini, kami memiliki kesempatan menjuarai semuanya. Saya harap, tim ini bisa mempertahankan ritme," kata Houness pada Blickpunkt Sport.

"Hal yang sangat spesial bisa mencetak 100 gol di Bundesliga. Ini pencapaian yang sensasional," tegasnya.

Sebelumnya, Bayern pernah meraih treble di musim 2012/13. Di bawah Jupp Heynckes, mereka sukses merebut Bundesliga. DFB-Pokal, dan Liga Champions.

Setelah merebut Bundesliga, masih ada dua gelar yang bisa direbut Bayern musim ini. Mereka akan menghadapi Bayer Leverkusen di final DFB-Pokal yang berlangsung di Olympiastadion Berlin, Minggu dini hari WIB, 5 Juli 2020.

Di Liga Champions, Bayern selangkah lagi menuju perempatfinal, usai menggasak Chelsea 3-0 di Stamford Bridge di leg 1 babak 16 besar. Lanjutan Liga Champions bakal dihelat Agustus 2020 mendatang di Portugal.

Baca juga:

Hajar Wolfsburg, Bayern Tutup Bundesliga dengan Cetak 100 Gol

Leipzig dan Gladbach Kantongi Tiket ke Liga Champions

Jadwal Siaran Langsung Premier League dan LaLiga Dini Hari Nanti