Arjen Robben Kembali dari Masa Pensiun, Sadar Diri tapi Tidak Takut

Pemain FC Groningen, Arjen Robben
Sumber :
  • twitter.com/FCGroningen_EN

VIVA – Arjen Robben kembali dari masa pensiun. Dia bergabung dengan FC Groningen, klub Belanda yang pernah dibelanya pada awal kariernya.

Robben memulai karier profesional di Groningen. Dua tahun di sana, dia pindah ke PSV Eindhoven. Lalu Chelsea jadi labuhan berikutnya menyusul Real Madrid, dan Bayern Munich.

Setelah 18 tahun bertualang di luar negeri, akhirnya Robben kembali ke Groningen. Dia menuturkan bagaimana caranya bisa kembali dari masa pensiun.

"Dalam beberapa pekan terakhir, saya sudah bicara banyak dengan staf klub. Saya juga mendengar suara dari suporter agar mendengarkan kata hati kembali ke Groningen," ujar Robben.

"Saya kemudian terus memikirkannya dan menjadi sebuah misi. Saya ingin kembali sebagai pemain Groningen," imbuh pria berusia 36 tahun tersebut.

Robben menyadari, di usia sekarang ini sulit baginya untuk bersaing di level tertinggi. Tapi, dia tak ingin menyerah begitu saja.

"Saat ini saya tak tahu apakah itu akan terjadi. Tapi yang pasti, tekad dan motivasiku akan seratus persen. Secara fisik memang akan sulit, tapi saya siap melewatinya," tuturnya.

Baca juga

Kesedihan Eks Bintang Bayern Lihat Istrinya Tersiksa karena Corona
Alasan Mengejutkan Arjen Robben Batal Bergabung dengan MU
MU Pernah Begitu Menyesal Gagal Dapat Pemain Timnas Belanda