Bayern Kok Minta Maaf Usai Rekrut Sane dari ManCity?

Winger Manchester City, Leroy Sane
Sumber :
  • Instagram/@leroysane19

VIVA – Bayern Munich akhirnya bisa tersenyum di bursa transfer musim panas ini. Itu setelah mereka mendapatkan Leroy Sane dari Manchester City.

The Citizens sepakat melepas sang pemain di angka £55 juta atau setara Rp990 miliar. Jumlah itu lebih kecil dari jumlah yang dirumorkan sebelumnya yang di atas £60 juta.

Foto-foto yang menunjukkan Sane sedang menandatangani kontrak dan berpose mengenakan kostum Bayern pun sudah beredar luas di media sosial sejak semalam. Sayangnya, itu tak berasal dari akun resmi milik Die Roten.

Baca juga: Dibantai ManCity Usai Liverpool Juara, Klopp: Rasanya Menyakitkan

Dikutip The Sun, kedua klub belum secara resmi mengumumkan kesepakatan ini. Atas dasar itulah akhirnya Bayern mengucapkan permintaan maaf pada kubu ManCity lantaran informasi ini sudah bocor terlebih dulu.

Hal itu memang sepatutnya dilakukan Bayern. Sebab, secara kontrak Sane masih pemain ManCity karena musim masih berjalan. Namun, dengan beredarnya foto tersebut, itu berarti cuma tinggal menunggu waktu saja sampai eks penggawa Schalke itu benar-benar diperkenalkan sebagai pemain baru Die Roten.

Di luar itu semua, Bayern berani memberikan kontrak hingga 2025 pada Sane. Dia juga digaji sebesar £385 ribu per pekan atau sekitar £19,8 juta per tahun.

Sane sebenarnya bisa saja bergabung dengan Bayern lebih cepat. Setidaknya, di musim panas 2019. Hanya saja, waktu itu dia mendapatkan cedera lutut yang memaksanya menepi hampir sepanjang musim ini.

Selama merumput di Etihad Stadium mulai 2016-2020, Sane berkontribusi dengan melesakkan 39 gol dari 135 laga. Dia membantu The Citizens meraih tujuh gelar yang di antaranya dua gelar Premier League.