Baru 26 Tahun Lukaku Sudah Cetak 250 Gol, Manchester United Ngiler?

Romelu Lukaku
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Romelu Lukaku mencetak satu gol dalam kemenangan 3-1 Inter Milan atas Slavia Praha dalam lanjutan Grup F Liga Champions di Sinobo Stadium, Kamis 28 November 2019.

Torehan itu menggenapi jumlah golnya menjadi 250. Catatan tersebut terbilang fantastis karena itu ia raih saat usianya baru 26 tahun. Melansir Squawka, Lukaku lebih tajam dari bomber mematikan Bayern Munich, Robert Lewandowski.

Bahkan, Lukaku mengalahkan beberapa nama striker terkenal lainnya seperti legenda Arsenal, Thierry Henry. Saat usia 26 tahun, Lewandowski hanya mampu membukukan 231 gol. Sementara Henry cuma mencetak 210 gol.

Torehan 250 gol yang diraih Lukaku ia ciptakan untuk enam klub yang pernah ia bela. Penyerang asal Belgia tersebut memulai karier bersama Anderlecht pada tahun 2009 lalu dan mencetak 41 gol dari 98 penampilan di semua kompetisi.

Kemudian, Lukaku pindah ke West Bromwich Albion sebagai pemain pinjaman dan sukses membukukan 17 gol dari 38 laga. Lalu ia pindah ke Everton dan mencetak 87 gol dalam rentang waktu empat musim.

Magis Lukaku bersama Everton terendus Manchester United. Ia pun bergabung bersama Setan Merah pada 2017. Dari 96 pertandingan di semua kompetisi, Lukaku mencetak 42 gol.

Namun, pada musim lalu, Lukaku menuai kritik dari suporter MU. Hingga akhirnya, ia dijual ke Inter Milan pada bursa transfer musim dingin, Agustus 2019.

Penjualan Lukaku memang menuai pro dan kontra. Suporter frustrasi karena ia hanya mencetak 15 gol dari 45 penampilan di berbagai ajang. Lukaku juga gagal mempersembahkan satu trofi apapun buat United.

Kini, Lukaku sudah mengirim sinyal pembuktian kepada MU. Di Inter, Lukaku sudah membukukan 11 gol dari 17 pertandingan saja. Apakah MU menyesal menjual Lukaku?