Butuh Dana, Barca 'Jajakan' Coutinho ke 2 Klub Premier League

Philippe Coutinho
Sumber :
  • instagram

VIVA – Barcelona sepertinya sudah mulai habis kesabaran pada Philippe Coutinho. Mereka mulai menyodorkan sang pemain pada klub lain sambil berharap ada yang ingin menampungnya agar secepatnya meninggalkan Camp Nou.

Pemain 28 tahun diklaim sudah tak memiliki masa depan bersama klub asal Catalunya tersebut. Terlebih, Barca musim depan bakal kedatangan Miralem Pjanic yang memiliki posisi serupa dengan Coutinho.

Kegagalan merebut trofi LaLiga musim ini juga menjadi dasar untuk segera menjual Coutinho. Sebab, Barca membutuhkan tambahan dana selangit untuk membangun tim yang bisa bersaing di kompetisi lokal dan Eropa di musim depan.

Barca tak memilih opsi mempertahankan pemain asal Brasil yang baru saja dipulangkan Bayern Munich. Mereka menilai performa sang pemain sudah jauh menurun dari saat didatangkan pada Januari 2018 silam.

Supaya Coutinho tak hanya menambah beban gaji, Barca pun menawarkannya pada berbagai klub, di antaranya Arsenal dan Newcastle United. Keduanya jadi klub paling potensial yang bakal jadi pelabuhan baru sang pemain.

Kendati demikian, tampaknya The Magpies yang paling memungkinkan. Namun, mimpi mereka menggaet eks penggawa Liverpool itu masih terganjal dana karena masih menunggu akuisisi dari konsorsium Arab Saudi yang hingga kini tak kunjung usai.

Dikutip The Sun, Barca benar-benar membutuhkan dana dari penjualan Coutinho. Sebab, mereka ingin memperbarui penawaran untuk membajak Lautaro Martinez dari Inter Milan.

Baca juga: Barcelona Mau Buang Bek Juara Piala Dunia, Jadi Rebutan Tim Serie A