Pemain yang Paling Rugi Ballon d'Or Absen, Bukan Messi atau Ronaldo

Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski
Sumber :
  • twitter.com/FCBayernEN

VIVA – Penghargaan individu Ballon d'Or resmi absen pada 2020. Pandemi virus corona COVID-19 menjadi alasan dari majalah Prancis yang biasa memberikan penghargaan ini, France Football, mengambil keputusan mengejutkan tersebut.

Ini menjadi keputusan paling mengecewakan setelah 64 tahun penghargaan Ballon d'Or diberikan kepada para pesepakbola terbaik di dunia. Sebab, lewat penghargaan inilah, para pemain terpacu menjadi yang terbaik demi menyabet penghargaan individu paling prestisius tersebut.

Bukan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, pemain yang paling rugi akibat keputusan ini. Adalah striker Bayern Munich, Robert Lewandowski, yang dirugikan karena Ballon d'Or absen. Begitu laporan The Sun.

Performa Lewandowski yang begitu ganas di musim 2019/20, membuatnya jadi kandidat terkuat peraih Ballon d'Or 2020.

Pria 31 tahun itu, punya keunggulan dengan mencatatkan 51 gol dari 49 laga di seluruh kompetisi musim ini. Selain itu, Lewandowski sudah mengantarkan Bayern jadi juara Bundesliga dan DFB Pokal. Tinggal Liga Champions, maka Lewandowski bisa menjadikan Bayern sebagai treble winners musim ini.

Di Liga Champions, mereka tinggal selangkah lagi menuju perempatfinal, karena sudah unggul 3-0 atas Chelsea.

Lewandowski juga bisa menjadi raja gol di Liga Champions, karena torehannya hanya bisa dipepet oleh striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, yang kebetulan sudah tersingkir. Di Liga Champions, Lewandowski sudah cetak 11 gol.