Mbappe Bikin Real Madrid dan Liverpool Patah Hati

Bomber Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.
Sumber :
  • instagram.com/k.mbappe/

VIVA – Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe dalam beberapa musim belakangan ini dikaitkan dengan sejumlah klub besar. Real Madrid dan Liverpool disebut-sebut sangat berminat untuk memboyongnya.

Demi Mbappe, Liverpool berniat menjadikan Sadio Mane sebagai alat tukar. Dengan skema tersebut, Liverpool nantinya hanya akan membayar lebih sedikit ke PSG. Sebab, harga Mane berada di kisaran £150 juta atau setara Rp2,6 triliun.

Kemudian, Liverpool akan menambah uang tunai sebesar £50 juta demi mengaktifkan klausul pelepasan Mbappe dari PSG. Sementara Madrid berencana untuk merekrut Mbappe pada 2021 mendatang. 

Manajemen Los Blancos mengambil strategi ini karena yakin, Mbappe akan menahan perpanjangan kontraknya di PSG. Namun nyatanya, Mbappe ingin tetap betahan di PSG.

Mbappe berambisi memenangkan banyak trofi bersama Les Parisien. Musim ini, Mbappe memiliki misi untuk membawa PSG menjuarai Liga Champions.  

Apalagi, pada 12 Agustus mendatang, PSG bakal merayakan 50 tahun berdirinya klub. "Saya masih di sini. Saya akan menjalani proyek ini hingga tahun keempat," kata Mbappe, dikutip Talksport.

"Tahun ke-50 klub ini akan sangat penting bagi klub, suporter, semua orang. Jadi saya akan berada di sini. Saya akan mencoba membawa pulang trofi dengan tim dan memberikan yang terbaik," sambungnya.

Mbappe didatangkan PSG dari AS Monaco pada 2016 dengan status pinjaman hingga akhirnya dipermanenkan setahun kemudian, Mbappe mencatatkan 90 gol dan 49 assist dalam 120 penampilan.

Masih berusia 21 tahun, Mbappe sudah mencatatkan berbagai rekor luar biasa. Menjadi pemain termuda yang mencetak 15 gol di Liga Champions, membukukan hattrick saat bermain sebagai cadangan, adalah segelintir prestasi Mbappe.

Hebatnya, dua rekor itu ternyata sebelumnya sempat dipegang oleh megabintang Barcelona, Lionel Messi. Dengan pencapaiannya itu, tak heran kalau Mbappe jadi pemain paling berharga di dunia.

Baca Juga:

Kisah Tragis Pesepakbola Inggris, Tewas karena Mulutnya yang Sadis
Kisah Ajaib Kiper Rusia Bangkit dari Koma Setelah Disambar Petir
Gila, Mike Tyson Tolak Tawaran 6 Bulan Gaji Ronaldo di Juventus