Siasat Liverpool Demi Raih Untung Besar dari Penjualan Karius

Loris Karius dipinjamkan ke Besiktas.
Sumber :
  • Instagram/Loris Karius

VIVA – Liverpool sedang menyusun strategi demi menjual salah satu kipernya, Loris Karius, pada bursa transfer musim panas mendatang. The Reds berharap bisa meraih untung dari penjualan kiper asal Jerman tersebut.

Sebelum kedatangan Alisson Becker, Karius merupakan kiper utama Liverpool yang menjadi bulan-bulanan di partai final Liga Champions 2018. Dia melakukan dua blunder yang berujung kekalahan 1-3 dari Real Madrid.

Usai laga tersebut, Karius langsung "ditendang" dari skuad The Reds dan melanjutkan kariernya ke Turki bersama Besiktas. Namun, perjalanannya tak mulus karena kontraknya diputus di tengah jalan.

Kini, dia kembali ke Liverpool dan ingin memperjuangkan tempatnya sebagai kiper utama. Tapi, melihat performa Alisson yang gemilang, sangat tidak mungkin Juergen Klopp mau menggeser kiper asal Brasil tersebut.

Pun dengan Adrian yang menjadi pelapis Alisson. Penampilannya cukup baik saat menggantikan eks kiper AS Roma itu yang sempat dibekap cedera.

Salah satu jalan untuk memperbaiki kariernya adalah keluar dari Anfield. Beruntung, ada klub Ligue 1 yang menaruh minat padanya seperti dikutip Mirror.

Adalah Montpellier yang berhasrat merekrutnya di jendela transfer mendatang. Klub tersebut ingin mencari pengganti Geronimo Rulli yang saat ini menjadi kiper nomor satu klub tersebut.

Tentu, Liverpool membuka pintu lebar-lebar jika ingin bernegosiasi. Namun, The Reds tak ingin melepasnya di bawah £6 juta.

Liverpool tetap ingin mendapatkan keuntungan dari penjualan Karius yang didatangkan dari Mainz £4,75 juta pada 2016 lalu. Meski tidak besar, tapi keuntungan yang ada akan sangat membantu menyeimbangkan neraca keuangan The Reds di tengah kondisi pandemi virus corona COVID-19.

Baca juga

Chelsea Terus Bekerja Wujudkan Megaproyek, Kiper Barca jadi Buruan

Bukan Henderson, Ini Satu-satunya Kiper yang Cocok Menggantikan De Gea