Wayne Rooney Prediksi Manchester City Juara Liga Champions Musim Ini

Para pemain Manchester City merayakan gol
Sumber :
  • Instagram/@mancity

VIVA – Mantan kapten Manchester United, Wayne Rooney, menyebut, Manchester City adalah salah satu kandidat kuat peraih gelar juara Liga Champions 2019/2020. Menurutnya, peluang ManCity untuk merebut trofi Liga Champions yang pertamanya sangat terbuka pada musim ini.

Meski The Citizens bukan merupakan unggulan di Liga Champions, Rooney melihat ada kelebihan berbeda yang dimiliki ManCity ketimbang kontestan lainnya. Apalagi, ManCity belum pernah menderita kekalahan di Liga Champions musim ini.

"ManCity mungkin tidak pernah diunggulkan memenangkan Liga Champions. Tetapi, mereka memiliki peluang yang lebih baik untuk mendapatkan gelar juara," tulis Rooney, di kolom pribadinya untuk Sunday Times, Minggu 2 Agustus 2020.

ManCity akan menghadapi Real Madrid pada pertandingan leg kedua babak 16 besar di Etihad Stadium, Jumat 8 Agustus 2020. Pada duel leg pertama di Santiago Bernabeu, skuad asuhan Pep Guardiola itu menang dengan skor 2-1.

Jelang laga tersebut, Rooney menilai, ManCity memiliki kesempatan yang lebih besar untuk melaju ke babak perempatfinal. Selain karena unggul agregat, The Citizens juga diuntungkan dengan absenya bek tangguh El Real, Sergio Ramos.

"Sergio Ramos tidak dimainkan merupakan kerugian terbesar bagi Real Madrid dan saya pikir ManCity akan dengan mudah mencetak gol. Tetapi, apakah pertahanan mereka cukup solid dalam menahan serangan Real Madrid," sambung striker Derby County tersebut.

"Real Madrid pasti akan menggempur sisi tengah ManCity dan itu merupakan kelemahan ManCity musim ini ketika bertemu klub 'Big Six' (Premier League) atau saat kalah. Hal ini tentunya akan menjadi pembuktian Guardiola dalam mempertahankan skuad terbaiknya," ujarnya.

Di laga melawan Real Madrid, The Citizens hanya membutuhkan hasil imbang jika ingin memastikan tiket ke perempatfinal. Andai melaju ke perempatfinal, ManCity akan bertemu pemenang dari pertandingan antara Juventus versus Olympique Lyon.