Rooney Ungkap Taktik Bunuh Diri MU Vs Barca di Final Liga Champions

Wayne Rooney (kiri) dan Cristiano Ronaldo (kanan) di musim 2007/2008
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA – Striker veteran Inggris, Wayne Rooney mengatakan, Sir Alex Ferguson telah menerapkan taktik 'bunuh diri' yang membuat Manchester United kalah di final Liga Champions 2009 menghadapi Barcelona.

Ferguson menggunakan filosofi menyerang demi meredam Lionel Messi dan kawan-kawan ketika kedua tim bertemu di Roma pada 2009. Hasilnya, Barcelona tampil mendominasi dan MU kalah 0-2.

"Saya ingat Alex Ferguson mengatakan, 'Kita MU dan kita akan tampil menyerang. Itu budaya klub ini'. Saya berpikir, 'Saya tak terlalu yakin tentang ini," lanjut Rooney dilansir Tribal Football.

"Saya pikir semua pemain tahu, jauh di lubuk hati, itu adalah pendekatan yang salah. Kami meninggalkan cara yang membawa kami sukses di final Liga Champions 2008. Dan tentu saja kami kalah."

MU mengulangi kesalahan saat mereka kembali bersua Barcelona di final Liga Champions 2011. Mereka kembali takluk dari Barcelona dan harus memupus impian mengulangi sukses di Liga Champions 2008.

"Kami dua kali kalah di final Liga Champions melawan Barcelona era Guardiola, dengan mencoba tampil menekan dan mengimbanginya, itu merupakan bunuh diri," kata mantan kapten MU itu.