MU dan Madrid Saling Sikut Berebut 'The Next Varane'

Bek AS Monaco, Benoit Badiashile
Sumber :
  • Twitter/@BadiashileB

VIVA – Performa menawan yang ditampilkan bek masa depan Timnas Prancis yang kini merumput di AS Monaco, Benoit Badiashile, berhasil menarik perhatian sejumlah klub besar Eropa. Dua di antaranya yang kini saling sikut adalah Manchester United dan Real Madrid.

Badiashile merupakan pemain asli didikan akademi Monaco. Namun, dia berhasil naik ke tim senior saat usianya masih 17 tahun pada 2018 silam.

Di luar dugaan, ternyata dia mampu menampilkan performa yang impresif di lini pertahanan Monaco. Dua musim berkarier di tim utama, dia sudah mencatatkan 41 penampilan dengan torehan satu gol.

Berposisi sebagai bek tengah, pemain yang kini berusia 19 tahun itu memiliki tubuh yang proporsional untuk menunjang kinerjanya. Tingginya saat ini sekitar 192 cm.

?

Meski bertubuh tinggi, tapi Badiashile tetap mampu berlari kencang. Itulah mengapa dia mendapat julukan "The Next Raphael Varane".

Julukan itu disematkan padanya bukan tanpa alasan. Sejauh ini, Badiashile memang sudah aktif membela Timnas Prancis di berbagai level usia, serupa dengan Varane. Hanya tinggal sedikit lagi sampai dia dipanggil membela Timnas senior.

Sederet prestasi tersebut yang membuatnya kini menjadi incaran sejumlah klub top Eropa. Madrid dan MU dilaporkan sangat ngebet mendapatkan jasanya.

Cukup wajar, Madrid harus menyiapkan bibit baru untuk menjadi bek masa depannya. Sedangkan, Setan Merah mencari pendamping yang tepat bagi Harry Maguire di jantung pertahanan. Manajer Ole Gunnar Solskjaer ingin memasang bek tengah yang memiliki kecepatan.

Kendati demikian, bukan cuma MU dan Madrid saja yang memperebutkan Badiashile. Dikutip The Sun, Bayer Leverkusen dan Manchester City juga sedang memantau perkembangan sang pemain.

Yang pasti, Monaco tak bakal melepas aset berharganya dengan harga murah. Setidaknya, mereka mendapatkan uang sebesar £27 juta atau setara Rp518 miliar dari penjualan sang pemain yang masih memiliki kontrak hingga 2024.

Baca juga: Jadwal Lengkap Babak 16 Besar Liga Europa dan Liga Champions