Senjata Pamungkas Madrid Demi Kubur Mimpi ManCity di Liga Champions

Karim benzema
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Real Madrid akan menghadapi Manchester City pada leg 2 babak 16 besar Liga Champions, Sabtu 8 Agustus 2020. Duel akan dihelat di Etihad Stadium, kandang The Citizens.

Madrid mendatangi ManCity dalam kondisi yang kurang menguntungkan. Sebab, Los Blancos kalah 1-2 di leg pertama dalam laga panas di Santiago Bernabeu.

Kondisi ini membuat El Real setidaknya wajib menang dengan margin dua gol demi merebut tiket ke perempat final. Tentu, hal itu bukanlah tugas mudah mengingat mereka akan bertanding di kandang lawan.

Namun, keresahan itu agaknya bisa dikurangi lantaran pelatih Zinedine Zidane memiliki trio penyerang yang mumpuni. Kehadiran Karim Benzema, Eden Hazard, dan Marco Asensio di lini depan bakal jadi senjata pamungkas El Real demi mengubur mimpi anak-anak asuh Pep Guardiola.

Memang, dari ketiga pemain tersebut, cuma Benzema yang paling menonjol. Dia menjadi top skor klub musim lalu dengan torehan 26 di semua kompetisi. Bukan tidak mungkin jumlahnya akan bertambah pada laga kontra ManCity.

Sosoknya sebagai penyerang juga tak tergantikan. Dia membuktikan diri pantas menjadi pengganti Cristiano Ronaldo sebagai mesin gol Madrid. Terbukti, pemain berpaspor Prancis itu jadi pemain tak tergantikan sejak restart LaLiga, Juni lalu.

Maka itu, demi meningkatkan peluang lolos ke perempat final, Zidane sedang meramu strategi yang melibatkan ketiganya. Sedari latihan, mereka selalu diturunkan bersama-sama dalam satu tim seperti dikutip Marca. Diharapkan, performa Benzema yang tengah on fire bisa membantu Hazard dan Asensio yang baru pulih dari cedera.

Zidane yakin strategi ini bakal berjalan sesuai rencana. Sebab, Hazard sudah menunjukkan progres yang positif, begitu pun dengan Asensio.

Hal itu sudah terlihat pada partai terakhir kontra Leganes di mana Benzema dan Asensio sudah dimainkan bersama.

Baca juga: MU dan Madrid Saling Sikut Berebut 'The Next Varane'