Nampaknya Mustahil Chelsea Bisa ke Perempatfinal Liga Champions

Winger Chelsea, Christian Pulisic rayakan gol.
Sumber :
  • twitter.com/ChelseaFC

VIVA – Chelsea dihadapkan oleh pekerjaan maha berat untuk bisa lolos ke babak perempatfinal Liga Champions 2019/2020. Sudah hampir mustahil mengalahkan Bayern Munich di leg kedua nanti. 

The Blues sebelumnya menderita kekalahan menyakitkan dengan skor telak 0-3 di leg pertama. Dan untuk bisa mendapatkan tiket perempatfinal, mereka setidaknya harus menang dengan selisih empat gol. 

Mendulang empat gol menghadapi The Bavarian dipastikan sulit, terlebih Chelsea tampil di laga tandang. Skuad asuhan Frank Lampard juga dipastikan belum bisa melupakan kegagalannya di ajang Piala FA, setelah kalah dari Arsenal di partai puncak. 

Bayern juga di laga ini lebih diuntungkan, sebab mereka punya waktu lebih lama untuk persiapan. Terakhir kali mereka melakoni laga yaitu di final Piala DFB Pokal, awal Juli 2020 lalu. 

Selain itu, Bayern juga punya modal positif dari rekor pertemuan kedua tim. Dilansir Soccerway, mereka selalu menang di tiga pertemuan terakhir di segala ajang.
Baca juga: Manchester City Bikin Kiper Real Madrid 'Babak Belur'

Meski begitu, Chelsea setidaknya masih punya catatan positif di kompetisi domestik. Di ajang Premier League, mereka berhasil mengantongi tiket ke Liga Champions musim depan. 

Penampilan mereka beberapa kali mengagetkan, dua tim raksasa Inggris seperti Manchester City dan Manchester United dikalahkannya.