Real Madrid Bakal Menangis di Kandang Manchester City tanpa Ronaldo

Selebrasi pemain Real Madrid
Sumber :
  • Real Madrid

VIVA – Real Madrid membawa misi sulit ke kandang Manchester City di Etihad Stadium, Sabtu 8 Agustus 2020. Real Madrid dalam posisi tertinggal 1-2 di leg kedua 16 besar Liga Champions.

Madrid membutuhkan kemenangan minimal dua gol untuk menyegel tiket ke perempat final. Tapi, situasi Madrid saat ini sedang bermasalah meskipun baru saja menjuarai LaLiga 2019/2020.

Madrid tidak akan diperkuat Sergio Ramos. Sang kapten harus absen lantaran mendapatkan kartu merah di leg pertama. Sebabnya dia melakukan pelanggaran terhadap striker ManCity, Gabriel Jesus.

Mantan pemain Madrid, Emmanuel Adebayor melihat peluang pasukan Zinedine Zidane untuk membalikkan keadaan sedikit sulit.

Madrid harus bermain di kandang lawan tanpa dukungan suporter dan harus beradaptasi dengan waktu dan cuaca.

Adebayor mengungkapkan, andai saja saat ini masih ada Cristiano Ronaldo.  Dia meyakini Madrid takkan kesulitan untuk mengalahkan City. 

"Jika Anda tanyakan ini dua tahun lalu, saya akan bilang Madrid akan membalikkan keadaan. Madrid selalu jadi favorit dengan adanya Cristiano. Dulu mereka punya Cristiano yang merupakan mesin gol," kata Adebayor kepada AS. 

"Dia bisa membuat perbedaan kapanpun itu dan dia menjamin adanya 50 gol semusim. Madrid kalah di kandang pada leg pertama dan akan sangat sulit tanpa kehadiran fans, menghadapi ManCity, kota, cuaca. Tapi bukannya tidak mungkin," sambungnya.


Madrid memiliki tren buruk ketika bermain tanpa Ramos. Mereka seringkali malah menderita kekalahan di Liga Champions.

Tanpa bek berusia 34 tahun tersebut dalam enam pertandingan Liga Champions, Madrid kalah lima kali dan cuma sekali memetik kemenangan.

Satu-satunya kemenangan ketika Madrid tanpa Ramos saat melawan Club Brugge. Mereka menang dengan skor 3-1 pada musim ini di fase grup.

Kekalahan paling diingat ketika Madrid bermain tanpa Ramos adalah perempatfinal 2017/2018 melawan Juventus. Los Blancos kalah tiga gol tanpa balas di leg kedua. 

Baca Juga:

Remuk Hati Mike Tyson Mengenang Anak Tewas di Tempat Gym
Rayuan Sadis Mike Tyson Ajak Supermodel Gituan di Toilet Umum
Scudetto Juventus dan Perlakuan Istimewa dari Wasit