Barcelona Bisa Jamu Napoli di Camp Nou pada 16 Besar Liga Champions

Markas kebanggaan FC Barcelona, Camp Nou jadi stadion terpopuler di Instagram
Sumber :
  • instagram.com/milius_jogo/

VIVA – Pemerintah Spanyol memastikan Barcelona bisa menjadi tuan rumah di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Hal itu dikatakan oleh Sekertaris Kesehatan Masyarakat, Josep Maria Argimon. 

Barcelona akan menjamu Napoli di Camp Nou pada babak 16 besar Liga Champions, Minggu, 9 Agustus 2020 dini hari WIB. Pada leg pertama kedua tim tersebut bermain imbang 1-1 di kandang Napoli. 

Sebelumnya pihak UEFA telah meminta otoritas kesehatan di Barcelona untuk memberi jaminan kepada semua peserta agar terbebas dari virus corona COVID-19. Di Wiliyah Timur Laut Spanyol, lonjakan kasus COVID-19 kembali terjadi. 

Bahkan Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis sempat meminta agar pertandingan dipindakan ke tempat yang netral.

"Bisa bermain sesuai dengan jadwal. Situasi pekan ini lebih baik dari pekan lalu," kata Argimon dikutip dari Football-Espana. 

"Pertandingan bisa dilanjutkan, karena akan berlangsung secara tertutup dan kami akan mengikuti protokol kesehatan dari UEFA yang sangat ketat. Misalnya hanya 350 orang yang di stadion," tambahnya. 

UFEA telah memutuskan bahwa pertandingan Liga Champions mulai permpatfinal hingga final. UEFA memilih Jerman sebagai tempat netral untuk pertandingan sisa Liga Champions.

Baca juga:

Antonio Conte Akui Sulitnya Mengalahkan Getafe di Liga Europa

Dipermanenkan Inter, Solskjaer Doakan Alexis Sanchez

Romelu Lukaku Minta Pemain Inter Jaga Mentalitas