Leverkusen atau Rangers, Calon Lawan Inter di Perempatfinal UEL

Pemain Bayer Leverkusen.
Sumber :
  • instagram.com/bayer04fussball

VIVA – Inter Milan sukses memastikan satu tiket ke perempatfinal Liga Europa. Tim besutan Antonio Conte ini sukses menekuk Getafe 2-0 dalam babak 16 besar di Veltins Arena, Kamis dini hari WIB, 6 Agustus 2020.

Lantas, siapakah yang akan menjadi lawan Inter di perempatfinal? Jawabannya akan terhampar di BayArena malam ini, Kamis 6 Agustus 2020.

Bayer Leverkusen akan menghadapi Glasgow Rangers di leg 2 babak 16 besar. Pemenang duel ini dipastikan menghadapi Inter di babak selanjutnya.

(Baca juga: Antonio Conte Akui Sulitnya Mengalahkan Getafe di Liga Europa)

Leverkusen memiliki keuntungan usai menang 3-1 di Ibrox Stadium pada 12 Maret silam. Hasil imbang atau kalah tak lebih dari selisih dua gol akan membawa Leverkusen lolos. Bahkan, andai kalah 0-2 pun Leverkusen tetap melaju dengan keunggulan gol tandang.

"Kami berada dalam posisi yang bagus. Namun, kami belum lolos. Ini tak akan menjadi laga yang mudah," kata pelatih Leverkusen, Peter Bosz dilansir situs resmi klub.

"Rangers mengalahkan tim yang bagus empat kali tanpa kebobolan saat pramusim. Mereka tak mungkin bisa melakukannya jika tergolong tim yang buruk," lanjut pelatih asal Belanda ini.

Leverkusen menghadapi Rangers dalam kondisi lebih bugar. Kali terakhir, mereka bermain pada 5 Juli 2020 saat melawan Bayern Munich di final DFB-Pokal. Sedangkan Rangers baru saja menghadapi Aberdeen di laga Liga Skotlandia pada 1 Agustus 2020.