Menanti Rekor Mengerikan ManCity Lawan Madrid

Pertandingan Real Madrid vs Manchester City
Sumber :
  • twitter.com/realmadrid

VIVA – Manchester City akan menghadapi laga krusial demi meraih tiket ke babak perempatfinal Liga Champions musim 2019/2020. Real Madrid menjadi lawan mereka saat bertemu di leg kedua babak 16 besar pada Sabtu dini hari WIB 8 Agustus 2020. 

Di laga ini, skuad asuhan Pep Guardiola diuntungkan dengan modal kemenangan 2-1 di leg pertama di Santiago Bernabeu. Dengan begitu, mereka hanya butuh hasil imbang untuk bisa melaju ke babak selanjutnya. 

Jika keberuntungan berpihak dengan meraih kemenangan, The Citizens bisa mendapat bonus rekor mengerikan. Yaitu meraih kemenangan perdana di laga kandang menghadapi Real Madrid.
Baca juga: Simak 5 Fakta Menarik Jelang Duel Juventus Vs Lyon

Dilansir Soccerway, ManCity punya pengalaman kelam ketika menjamu El Real di Etihad Stadium. Tercatat, mereka belum pernah menang di dua laga kandangnya. 

Yang pertama saat bertemu Madrid di Liga Champions musim 2012/2013. Saat itu mereka ditahan imbang 1-1. Dan yang kedua ketika mereka bertemu di ajang yang sama musim 2015/2016, leg pertama babak semifinal berakhir dengan skor 0-0.
Baca juga: Ambisi Besar Guardiola Hadapi Madrid di Liga Champions

Kondisi itu membuat Guardiola sedikit panik. Tapi dia optimistis, skuadnya bisa mengatasi ini. 

"Saya pikir Madrid adalah tim yang berharap bisa kita kalahkan. Namun mereka selalu memiliki cara tersendiri untuk keluar," kata Guardiola dikutip dari Marca. 

"Kami membicarakan mereka, tapi memang fokus pada diri kami sendiri, serta fokus pada apa yang harus kami lakukan untuk mengalahkan mereka. Pada leg pertama kami telah melihat banyak hal dari Madrid, karena kami kurang mengenal mereka," tambahnya.