Pelatih Lyon: Juventus Berikan Kekalahan Paling Menggembirakan

Pelatih baru AS Roma Rudi Garcia
Sumber :
  • Google Pictures

VIVA – Olympique Lyon berhasil membuat kejutan di Liga Champions. Pada babak 16 besar, mereka sukses menyingkirkan jawara Italia, Juventus.

Meski kalah 1-2 pada pertandingan leg kedua, Jumat malam 8 Agustus 2020, namun Lyon tetap berhak atas satu tiket perempatfinal. Secara agregat imbang 2-2 karena di leg pertama berhasil menang 1-0, namun mereka tetap melaju dengan keunggulan gol tandang.

Pelatih Lyon, Rudi Garcia senang dengan pencapaian timnya. Dia pun menyebut hasil di Allianz Stadium adalah kekalahan paling menyenangkan baginya sepanjang karier.

"Ini adalah adalah momen paling memuaskan dalam karier saya dan melewati Juventus rasanya luar biasa," kata Garcia dikutip Goal.

"Saya tahu stadion ini, pernah datang ketika masih menangani Roma. Jadi saya tahu betapa sulitnya menang di sini. Mari kita katakan ini adalah kekalahan paling menyenangkan," bebernya.

Dalam laga melawan Juventus malam tadi, Lyon unggul duluan melalui penalti Memphis Depay di menit 9. Hadiah tendangan 12 pass diberikan setelah Rodrigo Bentancur melakukan pelanggaran keras di kotak terlarang.

Sementara Juventus bisa balik unggul lewat aksi Cristiano Ronaldo. CR7 memborong dua gol, masing-masing di menit 43 dan 60.