Pertaruhan Nasib Quique Setien di Laga Barcelona Vs Napoli

Pelatih Barcelona, Quique Setien
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Tugas berat diemban oleh Quique Setien saat mendampingi Barcelona di laga kontra Napoli, dalam leg 2 babak 16 besar Liga Champions, Sabtu 8 Agustus 2020 atau Minggu dini hari WIB. Setien harus mengantarkan Barca lolos ke perempatfinal, dan meyakinkan publik masih punya kapasitas untuk duduk di kursi pelatih.

Ya, menang saja tak cukup buat Setien. Harus ada bukti yang ditunjukkannya, agar publik percaya DNA Barca memang masih ada.

Setien belakangan memang dikritik habis-habisan oleh publik, pun dengan seluruh pemainnya. Taktik dan strategi Setien dianggap tak jelas.
Baca juga: Hegemoni Zidane di Liga Champions Runtuh

"Kami tak kehilangan identitas. Kami dengar soal DNA dan filosofi klub. Namun, ada perbedaan di antara setiap pelatih," kata Setien dilansir Marca.

Menang dan Barca tampil impresif, jadi janji Setien. Dia juga yakin bisa membuktikan kelayakannya menjadi pelatih Barca.

Maka dari itu, laga melawan Napoli akan menjadi momen pembuktian bagi Setien.

"Saya tak berpikir ini menjadi laga terakhir di Barca. Kami sudah menyiapkan diri, dan akan menghadapi kemungkinan terburuk lawan Napoli. Mereka tim dengan penguasaan bola terkuat di Serie A dan punya pertahanan kuat. Kami sudah menganalisa mereka, siap menyerang lewat berbagai opsi yang ada," jelas Setien.
Baca juga: Fakta Memalukan Juventus Usai Dipermalukan Lyon