Horor, Chelsea Bakal Gali Kuburannya Sendiri Lawan Bayern

Pemain Chelsea merayakan gol
Sumber :
  • twitter/premierleague

VIVA – Chelsea dihadapkan dengan misi sulit untuk bisa lolos ke babak perempatfinal Liga Champions. Apalagi mereka dihantui kutukan horor jelang menghadapi Bayern Munich

Ya, Chelsea akan melakoni laga tandang kontra Bayern Munich di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Laga tersebut akan dihelat dini hari nanti, Minggu 8 Agustus 2020. 

Bayern di laga ini lebih diuntungkan, selain tampil di Allianz Arena, mereka juga punya modal kemenangan 3-0 di leg pertama. Dengan kata lain, The Blues hanya bisa lolos jika berhasil menang dengan selisih minimal 4 gol. 

Misi untuk menyegel tiket ke babak selanjutnya kian mustahil dengan adanya catatan minor klub-klub Inggris yang menghadapi Bayern. Dilansir Soccerway, dari 18 pertandingan Bayern menghadapi klub Inggris, berakhir dengan 11 kali kemenangan 3 kali hasil imbang dan empat kali kalah.

Terakhir kali, Bayern takluk dari tim Inggris yaitu di tahun 2019 lalu. Saat mereka digulung Liverpool di babak 16 besar, Die Roten kalah dengan agregat 1-3.

Kondisi mental Chelsea juga belum sepenuhnya pulih, menyusul kegagalannya di ajang Piala FA, setelah kalah dari Arsenal di partai puncak. 

Bayern juga di laga ini lebih diuntungkan, sebab mereka punya waktu lebih lama untuk persiapan. Terakhir kali mereka melakoni laga yaitu di final Piala DFB Pokal, awal Juli 2020 lalu.