8 Tim di Perempatfinal Liga Champions, Cuma 2 yang Pernah Juara

Pemain Barcelona rayakan gol.
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA –  Komposisi 8 tim di perempatfinal Liga Champions sudah terjawab. Ada fakta menarik jelang ajang yang nantinya akan diselenggarakan di Portugal tersebut.

Dari 8 tim yang lolos ke perempatfinal, hanya ada dua tim yang pernah mengangkat trofi si Kuping Besar. Mereka adalah Barcelona dan Bayern Munich yang masing-masing sudah lima kali juara.

Menariknya, Barca dan Bayern sudah harus saling bunuh. Mereka bertemu di Estadio da Luz, Lisbon, Sabtu dini hari WIB, 15 Agustus 2020.

Sisanya, enam tim belum pernah sekalipun juara. Dua tim berstatus klub kaya yakni Paris Saint-Germain dan Manchester City.  Selain itu, ada tim-tim kuda hitam yakni Atletico Madrid, Olympique Lyonnais, Atalanta, dan RB Leipzig.

Meskipun mendominasi di kancah domestik, PSG belum pernah juara. Prestasi terbaik Les Parisiens adalah perempatfinal pada 2013 hingga 2016. Tiga musim selanjutnya, mereka malah harus terhenti di babak 16 besar.

Nasib hampir mirip dialami ManCity. Meski seringkali mendatangkan banyak pemain bintang, prestasi terbaik mereka adalah semifinal di musim 2015/16.

Tim lain yang pantas diwaspadai adalah Atletico Madrid. Prestasi terbaik Los Rojiblancos adalah tiga kali menjadi runner up pada 1974, 2014 dan 2016.

Baca juga:

Neymar Pede Banget PSG Juara Liga Champions, Mimpi di Siang Bolong?

4 Partai Seru di Perempatfinal UCL, Barcelona Tantang Bayern Munich