Janji Sevilla Bakal Buat MU Menderita di Semifinal Liga Europa

Sevilla merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@EuropaLeague

VIVA – Sevilla akhirnya memastikan satu tempat di semifinal Liga Europa usai menundukkan Wolverhampton Wanderers dalam duel ketat di perempat final, dini hari tadi. Schauinsland Reisen Arena jadi saksi kemenangan 1-0 Sevilla atas tim lawan.

Sejatinya, laga ini berjalan cukup seimbang. Bahkan, Wolves hampir saja unggul lebih dulu di menit 13.

Adama Traore dijatuhkan di kotak terlarang. Sayang, eksekusi Raul Jimenez dibaca dengan sempurna oleh kiper Los Rojiblancos, Yassine Bounou.

Pil pahit justru hadir buat Wolves jelang waktu normal berakhir. Tandukan Lucas Ocampos di menit 88 mengubur mimpi Wolves melangkah lebih jauh di kompetisi kasta kedua Benua Eropa tersebut.

Hasil ini, diakui pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, pantas didapatkan oleh anak-anak asuhnya. Dan pelatih asal Spanyol itu tak asal berbicara.

Menurut statistik, Ever Banega cs melepaskan 18 tembakan berbanding enam tembakan yang dicatatkan Wolves. Pun dengan penguasaan bola yang mencapai 76 persen di sepanjang pertandingan.

"Saya sangat bangga kepada para pemain karena kami (bermain baik) menghadapi tim yang sangat bagus. Kami memang perlu menguasai bola dan tak membuat kesalahan karena mereka memiliki penyerang yang sangat cepat," ujar eks juru taktik Real Madrid dikutip situs resmi UEFA.

Di babak semifinal, Sevilla akan menghadapi salah satu tim kuat calon juara, Manchester United. Bertemu dengan Setan Merah justru membuat motivasi Sevilla meningkat.

Terlebih, mereka pernah membuat MU menderita saat berhadapan di babak 16 besar Liga Champions 2017/18. Dan cerita itu yang siap diulangi Lopetegui kala bersua Setan Merah, Senin dini hari WIB, 17 Agustus 2020.

"Kami akan menghadapi Mu di laga berikutnya. Mereka adalah salah satu tim besar di dunia tapi kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk memberi kejutan pada mereka," tutur pelatih asal Spanyol.

Baca juga: Singkirkan Wolverhampton, Sevilla sudah Ditunggu MU