Barisan Pemain Mewah PSG Tak Membuat Atalanta Gentar

twitter.com/Atalanta_BC
Sumber :
  • twitter.com/Atalanta_BC

VIVA – Atalanta siap 100 persen menghadapi Paris Saint-Germain dalam babak perempatfinal Liga Champions. Kedua tim akan saling berhadapan di Estadio da Luz, Lisbon, Kamis dini hari WIB 13 Agustus 2020.

Pemain Atalanta, Marten de Roon menganggap pertandingan ini penting bagi semua orang, bukan cuma suporter Atalanta saja, tapi juga seluruh Italia.

(Baca juga: PSG Menanti 2 Pemain Andalannya Pulih)

"Saya pikir ini pertandingan yang sangat penting bagi semua orang. Untuk para pemain, kota, provinsi, dan Italia," kata De Roon, dikutip dari Football Italia.

"Kami bersiap untuk setiap pertandingan. Kami tidak akan banyak berubah. Ini adalah permainan seperti yang lainnya, hanya saja lebih penting," tuturnya.

Menembus perempatfinal Liga Champions dianggap pemain asal Belanda itu adalah impian setiap pesepakbola. Mereka enggan malah tidak percaya diri dalam menghadapi tim-tim besar.

"Perempatfinal Liga Champions adalah mimpi, impian bagi banyak pemain. Kami tahu kami bisa bermain melawan tim besar, dan kami telah melakukannya di Italia dan Eropa," ujar De Roon.

(Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions, Atalanta Hadapi PSG)

Diakuinya, PSG adalah tim yang memiliki sederet pemain mewah. Tapi, bukan berarti mereka tidak siap untuk meladeni permainan skuad asuhan Thomas Tuchel.

"Melawan PSG akan lebih hebat lagi, dengan pemain seperti Neymar, Kylian Mbappe, dan Thiago Silva, yang dalam 10 tahun ini siap di level tertinggi. Kami juga siap," tegasnya.

Pertandingan perempatfinal Liga Champions musim ini menggunakan format berbeda. Kedua tim hanya akan bertemu sekali guna menentukan siapa yang berhak ke semifinal. Bermain pun di tempat netral.