7 Fakta Mengerikan Atalanta Musim Ini

Selebrasi para pemain Atalanta.
Sumber :
  • Twitter/@Atalanta_BC

VIVA – Atalanta akan menghadapi lawan berat, Paris Saint Germain di babak perempatfinal Liga Champions yang akan berlangsung di Estadio da Luz Lisboa, Rabu 12 Agustus 2020 (Kamis 02.00 dini hari WIB).

Di atas kertas, Atalanta diprediksi akan sulit megalahkan PSG yang bertabur bintang. Tapi Atalanta yang memang minim pengalaman di kancah Eropa juga tidak bisa dipandang sebelah mata.

Seperti dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini 7 fakta mengerikan Atalanta musim ini: 

3 Besar Serie A
Atalanta sukses menutup Serie A musim ini dengan menguasai posisi tiga besar klasemen akhir. Atalanta total membukukan 78 poin. Di bawah Juventus dengan 83 poin dan Inter Milan (82 poin).

98 Gol
Atalanta menjadi klub teragresif di Serie A musim ini dalam urusan mencetak gol. Atalanta mencetak total 98 gol dari 38 laga. Melampaui torehan gol Juventus (76 gol) dan Inter Milan (81 gol).

6 Kalah
Atalanta menjadi klub kedua yang paling sedikit merasakan kekalahan di Serie A musim ini. Mereka haya kalah 6 kali dari 38 pertandingan. Di bawah Inter Milan yang cuma kalah 4 kali.

7 Pencetak Gol
Ada 7 pemain Atalanta yang rajin mencetak gol di Serie A musim ini. Yaitu Robin Gosens (9), Ruslan Malinovskiy (8), Josip Ili?i? (15), Alejandro Gómez (7), Mario Pasalic (9), Luis Muriel (18), dan Daniel Zapata (12).

Lolos Dramatis
Atalanta lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini dengan dramatis. Meski sempat kalah tiga laga beruntun, Atalanta akhirnya bisa lolos dengan status runnerup Grup C, di bawah ManCity.

Agregat 8-4
Atalanta tampil kesetanan di babak 16 besar dengan mendepak Valencia berkat agregat kemenangan 8-4. Usai menang 4-1 di leg pertama, Atalanta menang tipis 4-3 di leg kedua.

Belum Pernah Kalah
Atalanta belum pernah kalah saat menghadapi klub Prancis di kancah Eropa. Satu-satunya klub Prancis yang pernah dihadapi Atalanta di kompetisi Eropa adalah Lyon pada fase grup Liga Europa 2018.

Dalam dua kali pertemuan, Atalanta mampu mengimbangi Lyon 1-1 di Prancis dan menang 1-0 di kandang.