Aroma Samba di Tubuh Shakhtar Donetsk Siap Jegal Inter Milan

Para pemain Shakhtar Donetsk merayakan gol.
Sumber :
  • New Indian Express

VIVA – Aroma samba menjadi faktor utama keberhasilan Shakhtar Donetsk melaju ke semifinal Liga Europa 2019/2020. Di babak perempatfinal, Shaktar sukses menggulung FC Basel dengan skor 4-1, pada Rabu 12 Agustus 2020, dini hari WIB.

Dalam duel yang berlangsung di Veltins-Arena, itu, semua gol Shakhtar dicetak oleh pemain berdarah Brasil. Keempat gol tersebut diciptakan oleh Junior Moraes (2'), Taison (22'), Alan Patrick (75'), dan Dodo (88').

Kemenangan ini membuat tim berjuluk Kroty tersebut akan menantang Inter Milan di semifinal Liga Europa, pada Selasa 18 Agustus 2020, dini hari WIB. Kini, Shakhtar semakin dekat untuk mengulangi kenangan manis juara Piala UEFA 2008/2009, yang saat itu skuad mereka juga kental aroma samba dengan berisikan pemain seperti Willian, Fernandinho, dan Luiz Adriano.

Striker Shakhtar, Junior Moraes, mengatakan, timnya sangat berambisi menjegal Inter Milan dan mengunci tiket ke final Liga Europa. Penyerang berpaspor Ukraina tersebut mengaku, tak gentar menghadapi tim dengan nama besar seperti Inter.

"Saya merasa luar biasa karena kami bekerja keras dan kami yakin bisa mencapai final. Jika Anda ingin menguji dirimu, Anda harus menghadapi sesuatu yang levelnya lebih tinggi," kata Moraes, seperti dikutip situs resmi UEFA, Rabu 12 Agustus 2020.

Sementara itu, pelatih Shakhtar, Luis Castro, menekankan, pada anak asuhnya untuk menjadikan tren positif ini sebagai modal menghadapi Inter Milan. Sejauh ini, kampiun Liga Ukraina tersebut berhasil mencatatkan rekor tak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

"Kami bermain fantastis saat melawan tim yang tangguh. Kami sudah siap menjalani semifinal karena kami sedang dalam momen yang tepat. Jadi, final adalah tujuan kami," ujar Luis Castro.