PSG Tiru Mantra MU dan Bayern Munich di Liga Champions

Dua bintang Paris Saint-Germain, Neymar dan Kylian Mbappe, rayakan gol
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Paris Saint-Germain secara dramatis lolos ke semifinal Liga Champions usai mengalahkan Atalanta di Estadio da Luz, Selasa 12 Agustus 2020 atau Rabu dini hari WIB. Sempat tertinggal, PSG akhirnya menang lewat dua gol yang tercipta di masa injury time.

Les Parisiens harus bekerja keras mengejar ketertinggalan. Sampai menit 89, mereka masih tertinggal satu gol dari Atalanta.

Hingga akhirnya, di menit 90, Marquinhos jadi penyelamat. Eric Choupo-Moting jadi aktor kemenangan PSG. Golnya di menit 90+3, membuat Atalanta menangis.

Opta melansir, PSG menjadi tim keempat di Liga Champions yang berbalik menang saat laga sudah memasuki masa injury time. Sebelumnya, sudah ada tiga tim yang tertinggal lebih dulu dan mengunci kemenangan saat pertandingan memasuki menit 90.

Mereka adalah Manchester United, Bayern Munich, dan Borussia Dortmund. PSG terlihat meniru magis ketiganya saat membekuk Atalanta.
Baca juga: Congkaknya Neymar Usai Bantu PSG Bekuk Atalanta

"Pertandingan yang menguras mental. Kami lelah, secara mental. Kami harus istirahat, tak cuma soal fisik," kata winger PSG, Neymar, dilansir Metro.

Saat melawan Atalanta, Neymar mengaku begitu berat. Mereka tampil kuat dan memberikan tekanan besar dalam porsi berbeda kepada PSG.

"Ini jadi sulit. Kami mengalami hal yang tak biasa, menjadi lebih kuat, kompak, dengan pemikiran, sulit sekali mengalahkan tim ini. Kami tak pernah menyerah," tegas Neymar.