Atletico Madrid Vs RB Leipzig, Duel Pembunuh Finalis UCL Musim Lalu

Pertandingan Liverpool vs Atletico Madrid
Sumber :
  • twitter.com/LFC

VIVA – RB Leipzig bertemu dengan Atletico Madrid di perempatfinal Liga Champions. Laga ini akan berlangsung di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Jumat dini hari WIB, 14 Agustus 2020.

Ada persamaan di antara RB Leipzig dan Atletico. Di babak 16 besar, mereka melaju dengan gagah usai menyingkirkan finalis Liga Champions musim 2018/19 lalu.

Leipzig membuat Tottenham Hotspur asuhan Jose Mourinho tak berdaya dalam dua pertemuan. Die Roten Bullen menekuk Spurs 1-0 di Tottenham Hotspur Stadium pada 19 Februari 2020.

Dalam pertemuan kedua di Red Bull Arena, 10 Maret silam, Leipzig benar-benar membuat Spurs mati kutu. Mereka sukses menang telak 3-0 sekaligus melaju ke perempatfinal dengan agregat 4-0.

Atletico juga tampil luar biasa di babak 16 besar. Los Rojiblancos mengalahkan juara bertahan Liverpool.

Atletico menang tipis 1-0 atas Liverpool di Wanda Metropolitano pada 18 Februari 2020. Pertemuan kedua di Anfield pada 11 Maret berlangsung dengan dramatis.

The Reds unggul 1-0 hingga 90 menit, sehingga laga dilanjutkan dengan extra time. Pada akhirnya, Atletico sukses menang 3-2 dan lolos ke perempatfinal dengan agregat 4-2.

Baca juga:

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions, Atletico Tantang RB Leipzig

Format Baru Liga Champions Bikin RB Leipzig Ketiban Untung