Atletico Madrid Waspadai Permainan Agresif RB Leipzig

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Atletico Madrid akan menghadapi RB Leipzig di perempatfinal Liga Champions. Laga bakal berlangsung di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Jumat dini hari WIB, 14 Agustus 2020.

Di bawah kendali Diego Simeone, Atletico sempat dua kali menembus final Liga Champions pada 2014 dan 2016. Sedangkan bagi Leipzig, ini kali pertama wakil Bundesliga tersebut menembus perempatfinal.

Atletico lebih difavoritkan melaju ke semifinal untuk menantang Paris Saint-Germain. Meskipun demikian, Simeone enggan menganggap enteng lawan.

"Pertandingan ini akan menjadi laga penting melawan rival yang kuat dan pelatih yang fantastis. Mereka terus mengubah posisi dan banyak menyerang. Statistik bisa menunjukkan siapa mereka," kata Simeone dilansir Marca.

"Saya sangat menghormati mereka. Kami harus sadar, bahwa menang bukanlah hal penting, tapi itu adalah satu-satunya pilihan," lanjut pelatih asal Argentina ini.

Atletico melaju ke perempatfinal usai menyingkirkan juara bertahan Liverpool dengan agregat 4-2. Namun, Simeone sudah melupakan hal tersebut.

"Kemenangan melawan Liverpool tak lagi menjadi acuan karena antusiasme tersebut sudah lewat. Sekarang, sudah sangat jauh dari itu," ucapnya.