Bingungnya Barca Cari Pengganti Setien, Wenger Saja Menolak

Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • Twitter/@EuropaLeague

VIVA – Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, dilaporkan baru-baru ini menolak tawaran menjadi pelatih Barcelona. Belum diketahui alasan di balik keputusannya tersebut.

Nama Wenger masuk sebagai target utama menggantikan Quique Setien. Pelatih asal Spanyol itu dianggap gagal memenuhi target untuk memberikan trofi pada Blaugrana setelah dikandaskan Real Madrid di LaLiga. Peluang mereka meraih juara Liga Champions pun terbilang kecil lantaran berhadapan dengan Bayern Munich.

Atas dasar tersebut, manajemen Barca melihat Wenger sebagai salah satu kandidat kuat mengisi kursi yang bakal ditinggalkan Setien. Kedua pihak pun dilaporkan sudah melakukan pertemuan dan membicarakan hal ini.

Awalnya, Wenger menyambut baik tawaran Barca dan tertarik dengan proyek yang ingin dibangun oleh Barcelona. Namun, belakangan dia memilih untuk mundur dan menolak menangani Lionel Messi cs seperti dikutip Mirror.

Sebenarnya, Barca sudah menyiapkan Xavi sebagai calon pelatih baru Barca. Hanya saja, pria asal Spanyol dipagari oleh klub Qatar, Al Sadd, dengan kontrak hingga 2021.

Padahal, Barca saat ini membutuhkan perubahan dalam waktu cepat guna kembali bersaing di kompetisi domestik dan Eropa.

Sementara, Wenger kini masih menjabat sebagai Direktur Pengembangan Sepakbola Global FIFA.

Baca juga

Terungkap, Identitas Pemain Barca yang Positif Corona

Rahasia Sehat Messi Terbongkar, Tidur di Kasur Anti-Corona