Sancho Akhirnya Buka Suara Soal Tarik Ulur MU dan Dortmund

Winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho
Sumber :
  • Twitter/@BlackYellow

VIVA – Jadon Sancho untuk pertama kalinya buka suara perihal saga transfernya yang berbelit-belit. Manchester United dan Borussia Dortmund tak kunjung menemukan kesepakatan. 

Padahal, dalam sepekan terakhir kabar Sancho pindah ke Old Trafford santer terdengar. Pun, Sancho disebut telah bergabung ke dalam grup whatsapp pemain MU.

Negosiasi soal harga diduga membuat transfer Sancho mandek. Dortmund tegas meminta  mahar 120 juta euro sekitar Rp2 triliun. Mereka memberi MU deadline sampai pada 10 Agustus.

MU tidak menuruti tenggat waktu yang Dortmund berikan. Akhirnya, Direktur Olahraga Dortmund Michael Zorc menegaskan Sancho bakal tetap bertahan di Dortmund musim depan.

Meski demikian, bukan tak mungkin ucapan Zorc bakal berubah. Pasalnya hal serupa pernah terjadi pada 2017 silam. Zorc pernah menyatakan Ousmane Dembele akan bertahan, tapi nyatanya Dembele tetap hengkang ke Barca.

Di tengah situasi yang tak pasti, Sancho akhirnya buka suara. Dia menyatakan tetap bahagia di Dortmund dan ingin membimbing pemain-pemain muda di dalam tim.

Hal itu ia ucapkan setelah laga uji coba melawan klub Austria, SCR Altach Rabu kemarin. Dalam laga yang berakhir 6-0 untuk Dormtmund itu, Sancho tampil setengah babak.

"Saya senang bermain bersama tim ini. Kami kedatangan beberapa pemain muda bertalenta. Saya bahagia bermain bersama mereka. Saya dulunya ada di posisi mereka," kata Sancho dalam laman resmi tim.

"Saya tahu rasanya dari tim akademi lalu menembus tim utama. Saya mencoba membimbing mereka, memberitahu apa yang bagus dan apa yang tidak," sambungnya.

Sancho saat ini menjadi salah satu pemain muda yang digadang-gadang bakal menjadi pemain top di masa depan. Bukan tanpa alasan, dalam dua musim terakhir penampilan Sancho terus meningkat.

Musim 2018/2019, sang pemain sayap mampu mencetak 12 gol dan 17 assist dari 34 penampilan di Bundesliga (selama 2.460 menit). Sancho masuk dalam tim ideal Liga Jerman musim tersebut. 

Catatan itu membaik musim ini. Sancho yang pernah berkarier di level junior bersama Manchester City, dengan 17 gol dan 17 assist dalam 32 kali tampil di Liga Jerman (selama 2.290 menit).

Baca Juga:

Fakta Mengerikan Hancurnya Dongeng Atalanta di Liga Champions
Mengerikan, Syarat Jadi Pengawal Mayweather dan Gaji yang Menggiurkan
Mike Tyson Ngamuk Gara-gara Pertanyaan Cemen untuk Roy Jones