5 Fakta Menarik Jelang RB Leipzig Vs Atletico Madrid

Pemain RB Leipzig.
Sumber :
  • twitter.com/RBLeipzig_EN

VIVA – Partai seru berlangsung di perempatfinal Liga Champions, Jumat dini hari WIB, 14 Agustus 2020. RB Leipzig menghadapi Atletico Madrid di Estadio Jose Alvalade, Lisbon.

Ini merupakan laga seru karena mempertemukan tim yang menyingkirkan finalis Liga Champions musim lalu, di babak 16 besar. Lepzig menyingkirkan Tottenham Hotspur, sedangkan Atletico mendepak Liverpool.

Berikut lima fakta menarik jelang Leipzig vs Atletico dilansir Opta:

1. Ini menjadi pertemuan perdana antara RB Leipzig dan Atletico Madrid di partai kompetitif. Ini juga kali pertama Leipzig bertemu wakil Spanyol di kompetisi Eropa.

2. Atletico lolos ke perempatfinal Liga Champions untuk keempat kalinya dalam tujuh musim terakhir. Hanya Barcelona dan Bayern Munich yang punya rekor lebih baik dalam periode yang sama. Sementara itu, Lepzig pertama kali lolos ke perempatfinal Liga Champions.

3. Atletico selalu lolos setiap bertemu wakil Jerman di fase knockout Liga Champions (vs Leverkusen di musim 2014/15 dan 2016/17, vs Bayern Munich di musim 2015/16).

4. Seluruh pertandingan (14 laga) Leipzig di Liga Champions tak ada yang berakhir tanpa gol. Die Roten Bullen mencatat clean sheet dalam tiga dari lima laga terakhir di Liga Champions, setelah gagal meraihnya dalam sembilan kesempatan sebelumnya.

5. Empat dari delapan gol terakhir Leipzig di Liga Champions datang dari titik penalti. Hanya Atalanta (5) yang memiliki gol penalti lebih banyak dari Leipzig (4) di Liga Champions musim ini.

Baca juga:

Atletico Madrid Waspadai Permainan Agresif RB Leipzig

Atletico Madrid Vs RB Leipzig, Duel Pembunuh Finalis UCL Musim Lalu

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions, Atletico Tantang RB Leipzig