Transfer Gelandang Impian Liverpool Terancam Gagal Gara-gara Kemahalan

Gelandang Bayern Munich, Thiago Alcantara
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Liverpool dilaporkan enggan memenuhi permintaan Bayern Munich soal harga Thiago Alcantara. Menurut kubu The Reds, nominal yang ditetapkan oleh Die Roten terlalu mahal.

Usai berakhirnya kompetisi top Eropa musim ini, Thiago langsung dikaitkan dengan kepindahan ke Anfield. Bahkan, sempat ada kabar yang menyebutkan jika dia sudah setuju bergabung dengan Liverpool.

Namun, hingga saat ini kedua kubu masih belum menemui kata sepakat mengenai nilai transfer yang bakal dikeluarkan. Bayern disebut meminta mahar sebesar 30 juta euro atau berkisar Rp528 miliar. Sementara, The Reds menginginkan harga yang lebih murah.

Kubu Merseyside Merah tahu jika kontrak sang pemain akan habis pada musim panas mendatang. Maka itu, mereka enggan memenuhi permintaan Die Roten yang membanderolnya terlalu tinggi seperti dikutip Metro.

Thiago memang menginginkan tantangan baru setelah tujuh musim membela Bayern. Dia juga berperan besar membawa Die Roten melanjutkan dominasi di kompetisi lokal dengan meraih juara Bundesliga tujuh musim beruntun.

Torehan gelarnya masih mungkin bertambah seiring perjalanan Bayern yang menembus semifinal Liga Champions. Lawannya pun terbilang satu level di bawah, yakni Olympique Lyon.

Selama tujuh musim merumput di Allianz Arena, pemain berpaspor Spanyol itu mencatatkan 233 penampilan dan 31 gol.

Baca juga: 'Bintang Keberuntungan' Absen, Mampukah PSG ke Final UCL?