Tanpa Gelar Liga Champions, Kylian Mbappe Takkan Dapat Ballon d'Or

Bomber Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.
Sumber :
  • instagram.com/k.mbappe/

VIVA – Kylian Mbappe digadang-gadang jadi peraih Ballon d'Or tahun ini. Penampilannya bersama Paris Saint-Germain begitu gemilang.

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho memberi penilaian akan hal itu. Menurut dia, untuk mendapatkannya, Mbappe harus bisa merebut gelar juara Liga Champions.

(Baca juga: Bayern Siapkan Neraka untuk Neymar dan Mbappe di Final Liga Champions)

PSG akan berhadapan dengan Bayern Munich pada babak final Liga Champions, Senin dini hari WIB 24 Agustus 2020 di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal. Mbappe harus membuktikan bisa membawa Les Parisiens berjaya di laga itu.

"Anda tidak akan pernah mendapatkan Ballon d'Or jika tidak sukses sebagai tim. Jika saya adalah orang yang memilih pemenang Ballon d'Or, saya hanya akan memberikannya kepada para pemain dengan pencapaian sebagai tim," kata Mourinho, dikutip dari Tribal Football.

"Menurut saya, jika Mbappe tidak memenangkan Liga Champions, maka dia tidak bisa diperhitungkan," imbuh juru taktik asal Portugal itu.

Dari pengamatan Mourinho, pemain seperti Mbappe bukanlah yang mencari pencapaian pribadi. Dia akan bermain maksimal di final Liga Champions demi merebut gelar juara.

"Saya kira dia tidak akan memikirkan Ballon d'Or, dia hanya memikirkan untuk menambah trofi Liga Champions ke dalam pencapaiannya yang luar biasa, yang dimiliki seorang pemain muda," tutur Mourinho.