3 Pemain PSG yang jadi Petaka Tim Lawan, Bayern Patut 'Pasang Mata'

Pemain PSG, Neymar dan Kylian Mbappe.
Sumber :
  • Twitter/@PSG_inside

VIVA – Setelah tertunda akibat pandemi virus corona COVID-19, Liga Champions akhirnya menapaki partai puncak. Dua tim terbaik, Paris Saint-Germain dan Bayern Munich, tampil sebagai kandidat juara yang memperebutkan trofi 'Si Kuping Lebar'.

Sejak format kompetisi disesuaikan karena pandemi menjadi mini tournament, dua tim ini memang diunggulkan melaju ke laga pamungkas dan menjadi final impian. Bagaimana tidak, baik PSG dan Bayern dihuni oleh sederet pemain berkualitas dan menerapkan gaya bermain menyerang. Sudah pasti bentrok kedua tim bakal menyajikan performa yang memukau.

Sebagai tim yang pertama kali tampil di final, PSG pasti menurunkan pemain terbaiknya demi mewujudkan mimpi menjadi juara. Terlebih, hampir seluruh penggawa inti Les Parisiens berada dalam kondisi fit dan siap main.

Fakta tersebut jelas merupakan kabar buruk bagi Bayern. Sebab, PSG memiliki sederet pemain berbahaya yang bisa menjegal langkah Die Roten mewujudkan mimpi meraih treble winner.

Nama pertama yang patut diwaspadai tentu saja Neymar. Penyerang asal Brasil itu jadi inspirator pasukan Thomas Tuchel melaju ke final.

Tak cuma Neymar, masih ada beberapa pemain lain yang wajib menjadi perhatian Bayern. Berikut adalah tiga nama pemain yang harus menjadi perhatian armada Hansi Flick selama duel berlangsung.

1. Neymar
Seperti disebutkan di awal, pemain 28 tahun ini merupakan pilar penting keberhasilan PSG melaju ke partai puncak. Kombinasinya bersama Kylian Mbappe jadi momok menakutkan bagi pemain bertahan lawan.

Sempat terpuruk di awal musim, penampilan Neymar membaik sejak awal tahun ini. Dia langsung tancap gas dan menunjukkan performa apik ketika dipercaya memimpin lini depan. Meski baru menciptakan tiga gol di Liga Champions musim ini, tapi Neymar melengkapinya dengan torehan empat assists.

2. Kylian Mbappe
Duet sejati Neymar di lini depan. Dia tak cuma cakap mencetak gol tapi juga menciptakan umpan matang buat rekan setimnya.

Tanpa Mbappe, mungkin PSG tak bakal melaju ke final. Sejauh ini, dia menorehkan lima gol dan lima assists.

3. Marquinhos
Mungkin agak aneh memasukkan pemain asal Brasil sebagai salah satu yang patut diwaspadai. Tapi, jangan salah. Tanpa gol dari mantan bek AS Roma ini, Les Parisiens belum tentu tampil di final.

Ya, meski berposisi sebagai bek, tapi Marquinhos cukup lihai melesakkan gol dari situasi bola mati. Dia kerap memenangkan duel udara yang berujung gol. Atalanta dan Leipzig jadi korban Marquinhos.

Baca juga

Duh, PSG Berpotensi Tampil Pincang di Final Liga Champions

Mbappe Singgung Kiper Terbaik Dunia Jelang Final Liga Champions