Final Dahsyat PSG Vs Bayern, Penentu Peraih Treble Winners

Trio PSG, Kylian Mbappe, Neymar, dan Angel Di Maria
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA –  Paris Saint-Germain akan menghadapi Bayern Munich di final Liga Champions, Senin dini hari WIB, 24 Agustus 2020. Laga di Estadio da Luz, Lisbon ini berdampak penting untuk PSG dan Bayern.

Siapapun yang meraih kemenangan di laga nanti akan meraih treble winners. Sebelumnya, PSG dan Bayern sudah menyapu bersih gelar di level domestik.

Sekadar informasi, yang dimaksud treble di sini adalah gelar kompetisi liga, piala nasional, dan kompetisi nasional. Piala nasional yang dihitung adalah gelar piala utama. Jadi trofi Piala Liga PSG tak masuk hitungan treble.

Dilansir berbagai sumber, ini kali ketiga partai final Liga Champions mempertemukan dua tim yang sama-sama berpeluang meraih treble. Sebelumnya, pada 2010, Inter Milan menekuk Bayern Munich. Lalu, pada 2015 Barcelona mengakhiri mimpi Juventus.

Bayern sudah mempertahankan gelar Bundesliga untuk kedelapan kali beruntun. Die Roten juga merebut DFB-Pokal usai mengalahkan Bayer Leverkusen 2-0 di final.

PSG berpeluang menjadi tim Prancis pertama yang meraih treble. Sedangkan Bayern akan mengulangi sukses di musim 2012/13. Die Roten bisa mengikuti jejak Barcelona sebagai tim yang dua kali merasakan treble.

Baca juga:

Prakiraan Susunan Pemain PSG Vs Bayern di Final Liga Champions

Jadwal Siaran Langsung Final Liga Champions, PSG Tantang Bayern Munich

Neuer Bandingkan Skuad Bayern Saat Ini dan Ketika Raih Treble 2013