Juara Liga Champions, Bayern Samai Liverpool dan Ancam AC Milan

Hansi Flick bersama pemain Bayern Munich merayakan gelar juara Liga Champions
Sumber :
  • twitter.com/FCBayernEN

VIVA – Bayern Munich berhasil menjuarai Liga Champions musim ini usai menekuk raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) 1-0 di final yang digelar di Estadio da Luz, Minggu 23 Agustus 2020 (Senin dini hari WIB).

Seperti dilansir laman resmi UEFA, Senin 24 Agustus 2020, Bayern pun kini menyamai rekor Liverpool dalam koleksi trofi Liga Champions. Keduanya sama-sama sudah mengkoleksi 6 trofi.

Baca: Bayern Juara Liga Champions, Saatnya Coutinho Ledek Liverpool

Sebelumnya, Bayern Munich mencatatkan juara Liga Champions pada 1974, 1975, 1976, 2001, dan 2013. Sementara 6 trofi Liga Champions Liverpool diraih pada 1977, 1978, 1981, 1984, 2005, dan 2019. 

Namun, Bayern dan Liverpool bukan klub teratas yang meraih trofi Liga Champions terbanyak. Bayern dan Liverpool masih kalah dari raksasa Spanyol, Real Madrid (13 trofi) dan AC Milan (7 trofi).

Baca: Bayern Munich Juara Liga Champions, Liverpool Dapat Durian Runtuh

Dengan performa gemilang musim ini, Bayern tidak menutup kemungkinan bakal menyamai rekor trofi AC Milan pada musim depan. Mengingat Bayern menjadi salah satu klub yang konsisten di Eropa dalam beberapa musim terakhir.

Sementara itu, di sisi lain, kekalahan dari Bayern membuat PSG gagal masuk dalam daftar tim elite di Liga Champions. Pasalnya, PSG belum pernah juara Liga Champions sepanjang sejarah.

Baca juga: 
Liverpool Bisa Gigit Jari Dengar Pernyataan Pelatih Bayern Munich
Bayern Munich Gila, Rekor 100 Persen Menang dan Juara Liga Champions
Liverpool Bisa Gigit Jari Dengar Pernyataan Pelatih Bayern Munich
PSG Tersungkur di Final Liga Champions karena Kesalahan Sendiri
Tandukan Maut Kingsley Coman Bantu Bayern Jadi Juara Liga Champions