MU Bersiap Gagalkan Niat Liverpool Dapatkan Gelandang Impian

Gelandang Bayern Munich, Thiago Alcantara
Sumber :
  • twitter.com/ChampionsLeague

VIVA – Manchester United kembali melakukan manuver di bursa transfer. Kali ini, Setan Merah berniat menikung pemain yang ditargetkan Liverpool.

Adalah Thiago Alcantara yang jadi incaran MU. Pemain berpaspor Spanyol itu dinilai bakal menjadi tandem yang cocok bersama Bruno Fernandes dan Paul Pogba di lini tengah Setan Merah.

Masalahnya, sebelum Setan Merah memulai perburuan, sang pemain sudah terlebih dulu dikaitkan dengan Liverpool. Bahkan, sempat ada laporan yang menyebutkan kalau eks penggawa Barcelona itu sudah sepakat untuk hijrah ke Anfield.

Namun, meski berada di posisi terdepan untuk mendapatkan jasa Thiago, The Reds masih kesulitan dalam memenuhi permintaan Bayern soal harga sang pemain. Kubu Die Roten kabarnya meminta mahar sebesar £27 juta atau setara Rp527 miliar.

Memang, hingga saat ini Bayern belum secara resmi membuka penawaran untuk pemain 29 tahun. Bos Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, menyebut baru akan menerima proposal dalam beberapa hari ke depan.

"Kami berharap menerima penawaran dari klub lain dalam beberapa hari ke depan. Dia (Thiago) mengatakan pada kami kalau musim ini adalah akhir dari kariernya di sini. Dia ingin mencoba tantangan baru," ujar Karl-Heinz Rummenigge dikutip The Sun.

Disinyalir, MU berpotensi besar menggagalkan transfer Thiago ke Liverpool. Sebab, Setan Merah sudah menyiapkan tawaran yang lebih menggiurkan buat Bayern.

Sedikit menengok ke belakang, Thiago sebenarnya bukan target baru buat MU. Dia sempat jadi salah satu buruan The Red Devils pada 2013 silam saat David Moyes masih bertugas sebagai manajer.

Sayangnya, kesepakatan tak tercapai. Thiago akhirnya memilih hijrah ke Bayern dan membantu Die Roten memenangkan tujuh gelar Bundesliga beruntun. Bahkan, di musim ini, dia meraih treble winner usai menjuarai Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions.

Baca juga: LaLiga Turun Tangan, Messi Terancam Gagal Tinggalkan Barcelona