Belanda Tanpa Pelatih, Polandia Minus Lewandowski di Nations League

Penyerang Timnas Polandia, Robert Lewandowski
Sumber :
  • The Dailystar

VIVA – Partai seru bakal berlangsung di UEFA Nations League A Grup 1, Sabtu dini hari WIB, 5 September 2020. Belanda menjamu Polandia di Johan Cruyff Arena.

Laga ini berlangsung menarik, karena kedua tim sama-sama pincang. Belanda tak memiliki pelatih utama. Sedangkan Polandia tak diperkuat mesin gol mereka, Robert Lewandowski yang masih diistirahatkan usai menjalani musim padat bersama Bayern Munich.

Sebelumnya, Ronald Koeman memilih mundur dan kini menjadi pelatih Barcelona. Belanda ditukangi pelatih interim, Dwight Lodeweges. Sebelumnya, dia berstatus sebagai asisten pelatih.

"Saya melihat satu hal saat latihan. Semua orang begitu antusias dan ingin meraih hasil maksimal. Semua orang ingin menunjukkan diri apa yang bisa mereka lakukan," kata Lodeweges dilansir situs resmi UEFA.

(Baca juga: Sempat Terdegradasi, Kok Jerman Masih Ada di Liga A Nations League?)

Tanpa Lewandowski, Polandia bakal mengandalkan bomber Napoli, Arkadiusz Milik di lini depan. Pelatih Polandia, Jerzy Brzeczek berharap timnya tak membuat kesalahan saat bersua Belanda.

"Sepakbola adalah permainan tim. Isu yang paling penting adalah bagaimana seluruh tim bermain. Setiap kesalahan pasti bisa dimanfaatkan Belanda," tutur Brzeczek.

Di Nations League sebelumnya, Belanda keluar sebagai runner up. Die Oranje kalah 0-1 dari Portugal dalam laga final di Estadio do Dragao, Porto.

Sementara itu, Polandia menempati juru kunci Grup 3, yang juga diisi Portugal dan Italia. Namun, Polandia selamat dari degradasi usai UEFA mengubah format kompetisi. Selain Polandia, tim lain yang batal terdegradasi adalah Islandia, Kroasia dan Jerman.