Mbappe Kena Corona, Kasus Positif di PSG Jadi 7 Orang

Penyerang timnas Prancis, Kylian Mbappe. (putih)
Sumber :
  • Punch

VIVA –  Kabar buruk menghampiri Paris Saint-Germain. Satu per satu pemain dari finalis Liga Champions 2019/20 ini dinyatakan positif virus corona COVID-19.

Kylian Mbappe menjadi pemain ketujuh PSG yang terpapar virus corona. Kabar ini diungkapkan Federasi Sepakbola Prancis (FFF) jelang Prancis melawan Kroasia dalam lanjutan UEFA Nations League di Stade de France, Rabu dini hari WIB, 9 September 2020.

"Kylian Mbappe tidak akan berpartisipasi di laga Prancis vs Kroasia, Selasa malam di Stade de France," tulis pernyataan FFF.

"Hasil tes COVID-19 yang dilakukan UEFA pada Senin pagi ternyata hasilnya positif. Dia langsung dikeluarkan dari grup setelah menerima hasilnya di akhir latihan. Dia dipulangkan ke rumah pada malam harinya," lanjut pernyataan tersebut.

Kabar ini disesali direktur PSG, Leonardo. Dia mengecam tindakan FFF yang tidak memberitahu langsung Les Parisiens. Leonardo justru mengetahui hal ini dari media.

"Saya sangat tak bisa menerima saat kami tahu dari media bahwa salah satu pemain kami positif," kata Leonardo dilansir RMC.

"Mereka mengeluarkan pernyataan dan mengirim pemain pulang. Tapi, tak ada satu pun dari Federasi yang memberitahukan hal ini kepada kami. Tak ada yang menghubungi kami," lanjutnya.

(Baca juga: Potret Liburan 6 Pemain PSG di Ibiza Sebelum Terpapar Virus Corona)

Dengan demikian, sudah ada tujuh pemain PSG yang dinyatakan positif. Sebelumnya, enam pemain terpapar COVID-19 setelah liburan di Ibiza, Spanyol. Mereka adalah Neymar, Angel Di Maria, Leandro Paredes, Mauro Icardi, Keylor Navas dan Marquinhos.

Hal ini membuat PSG dalam kondisi yang tidak ideal dalam lanjutan Ligue 1. Tim besutan Thomas Tuchel akan menghadapi tuan rumah Lens di Stade Bollaert-Delelis, Jumat dini hari WIB, 11 September 2020.